3 Kelebihan Memasak dengan Pressure Cooker

Infomercial | 17 April 2018 | 00:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pressure cooker bukanlah barang baru untuk dapur. Alat ini telah digunakan untuk mempercepat proses memasak sejak tahun 1939.

Namun, sampai saat ini masih banyak orang Indonesia yang menganggap pressure cooker sebagai alat masak yang tidak terlalu penting untuk dimiliki.

Padahal, alat ini memiliki begitu banyak kelebihan yang dapat membantu proses memasak sehingga lebih ringkas seperti di bawah ini.

Hemat Waktu dan Biaya
Dengan menggunakan pressure cooker, makanan bisa dimasak 70 persen lebih cepat dari waktu memasak konvensional. Misalnya saja, dengan panci biasa Anda membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk memasak daging hingga empuk. Sedangkan dengan pressure cooker kurang dari sejam. Selain menghemat waktu, memasak dengan pressure cooker juga akan menghemat biaya gas maupun listrik.

Masakan Lebih Sehat
Makanan yang dimasak dengan menggunakan pressure cooker mengandung nutrisi lebih banyak dari makanan yang dimasak secara konvensional. Hal ini dikarenakan makanan dimasak dengan waktu yang lebih singkat dan kandungan air yang lebih sedikit, artinya kandungan alami  makanan seperti vitamin dan mineral bisa dipertahankan lebih banyak. Tak hanya sehat, makanan yang dimasak dengan pressure cooker juga lebih lezat. Pressure cooker dapat mencegah penguapan sehingga rasa alami dari makanan tetap terjaga.

Mudah Dibersihkan 
Uap dan minyak yang keluar dari panci konvensional yang terbuka dalam waktu lama berisiko akan meninggalkan noda pada kompor dan dinding dapur Anda. Noda tersebut akan membuat dapur berantakan dan sulit dibersihkan. Sementara, pressure cooker memiliki safety lid yang dapat mencegah uap dan minyak keluar sehingga Anda tidak perlu repot-repot membersihkan area dapur.

OXONE Stainless Steel Motive Pressure Cooker
Oxone menghadirkan pressure cooker terbarunya dengan tampilan yang lebih menarik. Oxone Stainless Steel Motive Pressure Cooker terbuat dari material stainless steel anti karat yang aman untuk makanan dan dilengkapi dengan pattern di sekelilingnya untuk mempercantik tampilannya. Oxone Stainless Steel Motive Pressure Cooker tersedia dalam 3 ukuran, yaitu OX-1050 berkapasitas 5 liter dan OX-1070  berkapasitas 7 liter dengan 1 handle, serta OX-1007 kapasitas 7 liter dengan 2 handle.

Bagian dasar Oxone Stainless Steel Motive Pressure Cooker dari lapisan ganda sehingga dapat menyalurkan panas lebih cepat dan mempertahankan panas lebih lama. Produk ini juga dapat digunakan untuk jenis kompor induksi dan kompor gas pada umunmya. Pengaturan katup uap dapat disesuaikan dengan bahan makanan yang sedang dimasak seperti daging, ikan, dan sayur secara manual sehingga menjaga keutuhan vitamin dan mineral dalam masakan. Dilengkapi dengan safety lid dan grip yang kuat untuk kenyamanan Anda dalam memasak.

Penulis : Infomercial
Editor: Infomercial
Berita Terkait