Hari Bumi Sedunia, Ini Cara Sederhana untuk Selamatkan Bumi

Romauli Gultom | 23 April 2018 | 00:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap 22 April diperingati sebagai Hari Bumi Sedunia atau World Earth Day. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menyelamatkan bumi dengan cara melestarikan lingkungan dan melakukan hal-hal sederhana di sekitar kita.

Misalnya saja dengan mengurangi pemakaian plastik, mengurangi penggunaan lampu, hingga memilih memakai pengering daripada memakai tisu di toilet. 

Hal itu juga yang menginspirasi brand es krim PT. Campina Ice Cream Industry Tbk  Campina untuk ikut serta mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk melestarikan lingkungan guna menyelamatkan bumi. Diantaranya mengurangi pemanasan global lewat rangkaian Earth Day Vegan Festival & Forum 2018.

Beragam kegiatan menarik bertemakan gaya hidup vegan dan kelestarian lingkungan telah digelar beberapa waktu lalu. Ini merupakan salah satu kegiatan eco friendly yang sudah dijalankan selama lebih dari 5 tahun.

Kegiatan lainnya adalah peduli lingkungan seperti pelestarian Taman Hutan Raya di Bandung, penanaman 1000 pohon di Banda Aceh, dan bermitra dalam membangun Eco Learning Camp untuk pendidikan lingkungan hidup anak-anak bersama Yayasan Sahabat Lingkungan Hidup.

"Dalam memperingati Hari Bumi Sedunia ini, kami sangat peduli dengan kelestarian alam dengan menjaga lingkungan dan masyarakat agar lebih sehat,” ujar Presiden Direktur Campina, Samudera Prawirawidjaja di Jakarta, belum lama ini.

Dia menambahkan, kami juga memiliki kebun sayur percontohan, menerapkan konsep kantin vegetarian bagi seluruh karyawan, dan mengelola sampah makanan di pabrik menjadi kompos. 

Dengan kepeduliannya terhadap lingkungan, Campina sukses mendapatkan peringkat Biru pada penghargaan kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup yang dianugerahkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup.

(uli / gur)

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait