Workshop Masa Depan Anak Berkebutuhan Khusus Diselenggarakan 28 April 2018

- | 24 April 2018 | 22:35 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam kegiatan “Mendeteksi Dan  Mendidik Anak Berkebutuhan Khusus” di Aula Kartini Gedung Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) 7 April 2018,  Pakar Pendidikan Anak Autis Dr. Imaculata Umiyati, S.Pd M.Si mendapat penghargaan dengan dinobatkan sebagai Bunda Anak Autis dan Sahabat Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Indonesia oleh Kementerian PPPA. 

Penghargaan diserahkan oleh Asisten Departemen Perlindungan Anak Berkebutuhan Khusus Kementerian PPPA, Indra Gunawan SKM MA.

Masih dalam rangkaian Hari Autis Sedunia yang diperingati setiap 2 April, Imaculata Autism Boarding School kembali menggelar kegiatan Workshop dan Seminar “Masa Depan Anak Berkebutuhan Khusus” dengan tema “Mendidik ABK agar hidup mandiri di masa depan sesuai dengan kelebihan yang dimilikinya”.

Seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima tabloidbintang.com kegiatan ini akan diselenggarakan 28 April 2018 mulai pukul 09.00 - 13.00 WIB di Marketing Lounge Kawasan Podomoro Golf View Cimanggis, Depok, tepatnya 100 Meter Exit Tol Cimanggis (KM 19), Tol Jagorawi.

Akan hadir sebagai pembicara dalam kegiatan ini antara lain Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait, dan dimeriahkan oleh I'm Star Band (peraih penghargaan Most Touching Voice Award Group dan Excellent Performance di Anan Autistic Talent Gala 2015 di Hong Kong), dan Cello (penyanyi pendatang baru).

Menurut Dr. Imaculata Umiyati, S.Pd M.Si, yang juga akrab disapa Bunda Ima, "kegiatan ini bertujuan untuk membekali mereka yang akan menjadi guru anak anak berkebutuhan khusus".

Dengan demikian, kata Bunda Ima, para calon guru anak-anak berkebutuhan khusus mendapat bekal antara lain:
1. Dapat mendeteksi dan mengetahui sejak dini ciri- ciri anak Autis 
2. Mengetahui Penyebab anak menjadi Autis.
3. Usaha apa yang dilakukan Orang tua sehingga bisa menentukan langkah selanjutnya dalam menghadapi anak tersebut. 
4. Program apa saja yang dilakukan agar tepat guna dan tepat sasaran, serta
5. Target apa yang dapat di tentukan untuk kedepannya.

Penulis : -
Editor: -
Berita Terkait