Wah, Ada Sepatu Adidas Motif Batik!

Wayan Diananto | 1 Mei 2018 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar baik untuk pencinta sneaker. Gerai Dope & Dapper dibuka di mal Grand Indonesia Jakarta, bulan lalu. Dope & Dapper siap menggoda Anda dengan sneaker koleksi terbatas hasil kolaborasi dengan merek-merek populer seperti Vans, Adidas, Puma, Nike, hingga Reebok. Yang menarik, Anda bisa ikut memodifikasi sepatu agar lebih terasa sentuhan personalnya.

Co-founder dan Creative Director Dope & Dapper Grand Indonesia, Direz, menyatakan, "Pembeli bisa memilih sneaker yang ada di sini kemudian memodifikasinya. Kalau bahan kulit lebih rumit untuk proses modifikasinya. Prosesnya 5 hari kerja, selama kami tidak keberatan dan konsumen siap menanggung harganya. Harga retail sepatu 2 juta misalnya, setelah dimodifikasi menjadi 2,3 juta rupiah. Kami juga berikan tali sepatu khusus untuk membuatnya tampil beda."

Dalam kesempatan itu, Direz memperlihatkan sneaker Adidas yang warnanya dimodifikasi menjadi biru tua sementara tiga ruas garis yang menjadi simbol Adidas diberi motif batik. Modifikasi ini segera menyita perhatian pengunjung. Direz menjelaskan, motif batik yang melapisi logo Adidas adalah batik tulis.

"Kami punya pusat pelatihan dan pembatik sendiri. Kami punya 20 motif batik tulis yang bisa Anda pilih, warnanya biru semua sesuai dengan nama kami, Bluesville. Semua kami buat dengan tangan, difermentasi sendiri, diwarnai sendiri untuk menimbulkan karakter. Itu sebabnya pewarnaannya terkesan tidak merata dan unfinished. Tinta yang kami gunakan bernama indigofera tinctoria, sejak 2012. Pewarnanya buatan dalam negeri," pungkasnya.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait