Raja Charles Terlihat Berlinang Air Mata saat Menghadiri Acara Ini

Binsar Hutapea | 14 November 2022 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mata Raja Charles III berlinang air mata saat meletakkan karangan bunga di The Cenotaph (tugu makam) di London dalam rangka Remembrance Day (semacam Hari Pahlawan) pada Minggu (13/11) kemarin.

Charles memimpin peringatan Remembrance Day di London untuk pertama kalinya sebagai raja kemarin. Di kesempatan itu, Charles meletakkan karangan bunga yang baru dirancang setelah mengheningkan cipta selama dua menit di tugu peringatan perang The Cenotaph. 

Charles mewakili ibunya selama beberapa tahun di peringatan ini, tetapi ini adalah pertama kalinya dia menempatkan karangan bunga untuk almarhum ibunya sendiri. Inilah yang dianggap bikin Charles terharu. 

Charles, yang menjadi Raja setelah kematian Ratu Elizabeth pada bulan September lalu, bergabung dengan anggota senior keluarga kerajaan lainnya termasuk putranya, Pangeran William, dalam peringatan Remembrence Day. Sang istri, Permaisuri Camilla, ikut menyaksikan dari balkon gedung pemerintah terdekat.

Kepala Staf Pertahanan Tony Radakin mengatakan upacara untuk menghormati korban perang Inggris itu mendapat "kesedihan" tambahan  setelah kehilangan ratu.

"Sang Ratu mewakili tugas dan pengabdian, tetapi juga martabat generasi masa perang dan semua yang mereka korbankan untuk kebebasan kita," kata Radakin kepada BBC.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait