Makna Tersembunyi di Balik Cincin Kate Middleton Pemberian Pangeran William

Redaksi | 18 November 2022 | 12:30 WIB

Sejak awal bertemu, Pangeran William yakin Kate Middleton adalah orang yang dia inginkan untuk menghabiskan hidupnya. Hal itu dibuktikan William dengan memberikan cincin dengan pesan tersembunyi yang melambangkan cinta mereka satu sama lain saat masih pacaran. Kate diketahui mengenakan cincin ini selama bertahun-tahun sampai William kemudian memberinya cincin berlian dan safir milik Putri Diana ketika melamarnya pada 2010.

William pertama kali bertemu Kate saat semester pertama di Universitas St. Andrews. Namun baru pada semester kedua William mulai memandang Kate sebagai seseorang yang lebih dari sekadar teman. Tahun berikutnya, William, Kate, dan teman-teman mereka kemudian pindah ke apartemen di luar kampus. 

Sebagai komitmen terhadap hubungannya, William kemudian memberikan Kate cincin perhiasan. Dia memberi cincin emas mawar yang menampilkan mutiara dan garnet. Kate memakainya di jari tengah tangan kirinya.

Kate MiddletonKate Middleton (Instagram)

Cincin itu rupanya memiliki makna tersembunyi bagi pasangan tersebut. Elemen cincin tersebut disesuaikan dengan birthstome (batu kelahiran) keduanya. Birthstones sendiri merupakan sekelompok batu permata yang telah ditetapkan untuk merepresentasikan bulan kelahiran. Setiap bulan dalam setahun memiliki batu kelahiran beserta maknanya tersendiri.

Adapun batu kelahiran Kate adalah garnet, Sementara William adalah mutiara.

Express melaporkan bahwa garnet secara tradisional dikenal sebagai "batu komitmen". Nah, batu kelahiran William menambah kedalaman pada cincin itu, karena mutiara biasanya dikaitkan dengan pernikahan.

Kate Middleton diketahui mengenakan cincin itu selama kuliah dan, terutama, saat upacara kelulusannya.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait