Brendan Fraser Alami Pelecehan Hingga Tak Mau Hadir di Golden Globe 2023

Vallesca Souisa | 19 November 2022 | 14:00 WIB

Brendan Fraser dengan tegas mengatakan dalam wawancaranya bersama GQ, kalau ia tidak akan menghadiri Golden Globe Awards 2023, meski namanya masuk nominasi. Film terbaru Fraser, The Whale, yang telah tayang premierenya di Venice International Film Festival ke-79 menuai pujian. Penampilannya di film tersebut membuatnya mendapat nominasi di beberapa ajang penghargaan bergengsi. 

Brenda termasuk publik figur yang tegas dan selalu bicara apa adanya. Ketidak hadirannya di Golden Globe Awards 2023 ternyata masih terkait kejadian di masa lalu. Kejadian ini juga yang membuat kariernya mentok dan masuk dalam daftar hitam artis Hollywood.

Pada tahun 2003, Brendan Fraser menghadiri sebuah acara undangan makan siang besar bersama mantan Presiden HFPA (Hollywood Foreign Press Asociation) Phil Berk. Saat itu, di tengah banyak orang, Brenda mendapatkan perlakuan tidak enak dari Phil Berk. Menurutnya sangat tidak pantas. "Tangan kirinya mengerayangi dan meraih pantatku, dan kemudian  menyentuh bagian (yang tidak seharusnya). Saya merasa sakit hati dan seperti anak kecil. Saat itu, saya hampir menangis," ungkap Brendan. 

Brenda Fraser mengaku punya banyak sejarah kurang menyenangkan dengan HFPA. Tak hanya pelecehan seksual tersebut. "Karena sejarah yang saya miliki dengan mereka, saya tidak akan menghadiri acaranya. Ibuku juga tidak membesarkan saya untuk menjadi orang munafik," ucapnya lagi. 

Menurut Fraser juga, kontroversi skandalnya dengan Berk adalah salah satu penyebab mengapa dia masuk daftar hitam Hollywood di puncak kariernya. Berdasarkan semua pernyataannya ini, sepertinya Fraser memang masih belum menyelesaikan masalahnya dengan pihak HFPA, begitu juga sebaliknya. 

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait