Berisiko Alzheimer, Chris Hemsworth Berusaha Ikhlas Kehilangan Memori Terbaik Dalam Hidupnya

Vallesca Souisa | 23 November 2022 | 11:30 WIB

Dalam  promosi serial  terbaru Limitless, di chanel National Geographic, Chris Hemsworth mengungkapkan, kini ia harus menghadapi ketakutan terbesar dalam hidupnya: mengidap Alzheimer. 

Berdasarkan gen keturunannya, Chris Hemsworth beresiko mengalami Alzheimer, seperti kakeknya. Kemungkinannya sangat besar. Dari skala 1-10, resiko dirinya menuruni Alzheimer dari sang kakek ada di skala 8. Demikian hasil yang ia dapatkan setelah melakukan pengecekan secara medis. Kenyataan ini cukup membuatnya "down", masa depan akan kesehatannya tidaklah baik. Fakta bahwa ia akan kehilangan banyak memori, dan identitas dirinya, terasa lebih pahit. 

Chris Hemsworth (Depositphotos)

"Memori seharusnya tinggal selamanya dalam benak dan pikiran kita. Memori membentuk kita, menjadikan diri kita sekarang ini. Kenyataan bahwa saya akan kehilangan sebagian besar pengalaman yang saya lalui, saya ketahui, kehilangan memori bersama istri saya, anak saya, adalah ketakutan terbesar saya," ungkap Chris Hemsworth. 

Ia mengatakan, ini bukan prediksi yang prematur. Hasil pemeriksaaannya valid, dan menyatakan indikasi yang kuat. "Sepuluh tahun lalu, saya hanya melihat itu sebagai kemungkinan biasa. Tapi ini sudah indikasi yang kuat," ujarnya.

Kenyataan dirinya beresiko kuat Alzheimer ini juga yang membuat Hemsworth memilih untuk cuti sesaat dari dunia akting. Ia mengatakan akan menutup buku "Thor".  Chris Hemsworth akan beristirahat, menikmati waktu yang ada, selagi ia bisa. 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait