Brooke Shields Ungkap Merasa Dimanfaatkan Barbara Walters Dalam Wawancara di Masa Lalu

Vallesca Souisa | 23 November 2022 | 14:00 WIB

Baru-baru ini Brooke Shields tampil di acara Drew Barrymore Show. Mereka mengenang masa lalu, di mana pernah sama-sama menjadi aktris remaja. Nostalgia ini sampai pada satu nama yakni, pembawa acara dan jurnalis Barbara Walters. Baik Brooke Shields dan Drew Barrymore, sama-sama pernah tampil dan diawawancarai di acaranya. 

Namun Brooke Shileds jadi mengingat bagaimana ia sebenarnya merasa "dimanfaatkan" demi rating acara oleh Barbara Walters dalam kesempatan tersebut. Cara dia mewawancarai, terkadang tanpa disadari sesungguhnya kelewat batas. 

Pada tahun 1981, setelah Brooke Shileds menjadi model iklan Calvin Klein serta sempat menuai kontroversi atas posenya, ia diundang di ABC TV oleh Barbara Walters. Dalam acara tersebut, Brooke menceritakan bagaimana Barbara menyorot tubuhnya, seperti memeriksanya di hadapan banyak orang. Saat itu usianya 15 tahun. 

Barbara Walters dan Brooke Shields (Istimewa)

"Dia (Barbara) menanyakan, ukuran detil tubuhku. Lingkar dada, pinggang, ukuran bajuku. Lalu memintaku untuk berdiri. Membandingkan tubuhku dengannya. Kupikir, apa ini. Tapi saya tetap berlaku sopan dantersenyum. Tapi hari ini, saya sadar, bahwa saya merasa dimanfaatkan dalam berbagai cara," ungkap Brooke Shields pada Drew Barrymore. 

Ini bukan kali pertama Shields mengkritisi Walters. Pada 2021, kepada Dax Shepard, dalam posdcastnya, "Armchair Expert", Shields juga mengatakan bahwa terkadang wawancara-wawancara Walters bisa membuat orang kesal. "Dia dengan pertanyaanya terkadang menjengkelkan. Ini bukankah kriminal, bukan jurnalisme," ungkap Shields. 

"Saya bukannya menganggap dia negatif. Tapi terkadang dia bisa melanggar hal-hal yang sebenarnya sangat pribadi. Seperti dia menayakanku, tentang obat-obatan, alkohol, lalu memaksaku, ayo bicara tentang ibumu, tentang biseksualitas, di usiaku 15 tahun saat itu."

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait