Quentin Tarantino Sebut Chris Evans dan Chris Hemsworth Bukan Bintang Film Sejati

Vallesca Souisa | 23 November 2022 | 21:00 WIB

Sutradara dan aktor senior Quentin Tarantino baru-baru ini mengeluarkan pernyataan yang cukup kontroversial dalam podcast "2 Bears, 1 Cave" saat mempromosikan bukunya berjudul Cinema Speculation. Dalam bincang-bincang ini ia mengatakan, hampir tak percaya, kalau saat ini tak ada lagi bintang film sejati di Hollywood. Ini karena kesuksesan Marvel Cinematic Universe. 

"Bagian dari Marvelisasi di Hollywood, akibatnya para aktor ini terkenal karena karakter yang meeka perankan. Tapi itu tidak menjadikan mereka bintang. Captain America-lah bintangnya, bukan Chris Evans . Thor bintangnya, bukan Chris Hemsworth," ungkap Quentin Tarantino. 

Quentin juga mengatakan kalau ia bukanlah orang pertama yang melontarkan hal ini. "Sudah banyak dan sering kali diucapkan. Karakter dari waralaba inilah bintangnya."

Quentin Tarantino (YouTube)

Peraih dua kali penghargaan Oscar ini memaparkan semua ini terjadi, karena Hollywood beberapa tahun terakhir ini hanya tertarik membuat film superhero, ketimbang tema-tema yang lain. 

"Merea hanya membuat film karena antusiasme kelompok penggemar. Tapi inilah representasi film di era sekarang ini. Tidak terlalu banyak ruang untuk sesuatu yang ideal, dan hal lainnya. Itulah masalahku," ucap Quentin Tarantino. 

Ini bukan berarti ia membenci Marvel ya. Quentin sendiri mengoleksi banyak komik Marvel semasa kecil. Tapi, menyayangkan saja, tidak banyak ruang alternatif lain untuk film-film tema atau genre lainnya. 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait