Kekecewaan yang Satu Ini Bikin Harry dan Meghan Markle Mantap Keluar dari Kerajaan Inggris

Binsar Hutapea | 25 November 2022 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ada titik akhir yang membuat Pangeran Harry dan Meghan Markle akhirnya mengajukan pengunduran diri mereka dari kerajaan Inggris. Titik itu berkaitan dengan pengakuan yang mereka inginkan sebagai pewaris dan keturunan kerajaan Inggris.

Harry dan Meghan disebut sangat marah usai mengetahui foto mereka dan Archie saat masih bayi tak termasuk dalam potret keluarga yang dipajang di meja Ratu Elizabeth II di momen Natal 2019. Meski sudah merencanakan ingin keluar dari kerajaan Inggris 6 bulan sebelum momen Natal saat itu, namun hal itu diyakini sebagai pemantik utama Harry dan Meghan mengeluarkan keinginan mereka untuk tak lagi melayani kerajaan.

Saat masih hidup di tiap momen Natal, Ratu Elizabeth II biasanya memberikan pidato tahunannya dikelilingi oleh foto-foto menyentuh anggota keluarganya baik di Istana Buckingham atau Kastil Windsor.

Pada tahun 2019, ada potret Raja George VI, Raja Charles dan Permaisuri Ratu, mendiang Duke of Edinburgh dan Pangeran dan Putri Wales bersama ketiga anak mereka. Harry dan Meghan kemudian merasa kesal karena tidak ada foto mereka dan bayi laki-laki mereka Archie yang terlihat di meja saat ratu memberikan pidatonya.

Hal itu diklaim dalam buku biografi Finding Freedom yang ditulis oleh Omid Scobie dan Carolyn Durand.

"Harry dan Meghan merasa mereka telah lama dikesampingkan oleh institusi dan tak pernah dianggap sebagai bagian mendasar dari masa depan kerajaan," ujar sang penulis di buku tersebut.

Namun di ruang Istana Buckingham tempat ratu menyampaikan pidatonya saat itu, mereka yang menyaksikan dapat melihat sekilas foto keluarga Cambridge dan anak-anak mereka, Charles dan Camilla, Pangeran Philip, dan gambar hitam-putih George VI. foto Harry, Meghan, dan bayi baru mereka, Archie.

"Sumber-sumber istana bersikeras bahwa foto-foto itu dipilih untuk mewakili garis suksesi langsung, tetapi bagi Harry dan Meghan, itu adalah tanda lain bahwa mereka perlu mempertimbangkan jalan mereka sendiri," bunyi narasi di buku tersebut.

Menjelang tahun baru 2020, sebuah foto khusus yang dirilis oleh Keluarga Kerajaan juga dikatakan telah membuat pasangan itu kesal. Potret resmi kerajaan menunjukkan mendiang Ratu dan ahli warisnya, Raja Charles, Pangeran William dan Pangeran George.

Gambar bahagia itu diambil di ruang singgasana di Istana Buckingham dan dibagikan secara publik pada awal tahun 2020, hanya beberapa hari sebelum Harry dan Meghan membuat pengumuman yang mengejutkan bahwa mereka mundur dari peran mereka sebagai bangsawan senior.

Harry dan Meghan meyakini mereka menjadi korban konspirasi istana untuk mengenyampingkan keduanya. Dalam buku yang ditulis Andrew Morton, Meghan: A Hollywood Princess, diungkap pemikiran Harry dan Meghan.

"Mereka (Harry dan Meghan) curiga bahwa seluruh institusi berkonspirasi melawan mereka. Ketika mereka melihatnya, bukti ada di sekitar mereka. Kode yang tak terucapkan jelas: masa depan monarki adalah terjamin, dengan atau tanpa Meghan dan Harry."

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait