Raja Charles Tak akan Berikan Gelar Kerajaan Ini kepada Adiknya, Pangeran Edward

Binsar Hutapea | 29 November 2022 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raja Charles III diduga tak akan menganugerahkan gelar Duke of Edinburgh kepada adiknya, Pangeran Edward.

Charles, yang berjanji kepada Ratu Elizabeth II untuk mewariskan gelar Pangeran Philip kepada adik bungsunya tersebut, dilaporkan takut keputusan itu justru bakal menghambat rencananya untuk melangsingkan Kerajaan Inggris.

"Charles telah memutuskan tidak akan memberikannya gelar itu kepadanya (Edward), tapi dia juga tidak akan menggunakannya gelar itu untuk dirinya sendiri," kata komentator Kerajaan Inggris Richard Eden kepada Palace Confidential

Keluarga Pangeran Edward. (Instagram)

"Gelar itu tetap disimpan oleh sang Raja/ Salah satu alasan Charles enggan memberikan gelar tersebut adalah karena itu adalah gelar itu akan diwariskan turun-temurun. Jika dia memberikannya kepada Edward, maka nantinya gelar Duke dan Duchess of Edinburgh akan diwariskan ke putranya, James," beri tahu Richard Eden lagi.

"Saya diberitahu bahwa Edward bisa menerima jika monarki dirampingkan, itu sebabnya anak-anaknya tidak menjadi pangeran dan putri." bebernya lagi.

"Mereka memiliki beberapa gelar, Lady dan Viscount, tetapi bukan gelar pangeran dan Edward menerimanya. Ia merasa hal itu  adalah bagian dari pelangsingan monarki," pungkas Richard Eden.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait