Pangeran Harry dan Meghan Markle Pakai Foto Palsu untuk Film Dokumenter

| 8 Desember 2022 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Belum lama ini, Pangeran Harry dan Meghan Markle merilis trailer dokumenter berjudul Harry & Meghan yang akan tayang di Netflix. Trailer tersebut menyedot perhatian netizen beberapa bulan belakangan.

Trailer berdurasi sekitar semenit, tampak beberapa foto intim yang baru dipublikasikan saat mereka bersama anak-anak. Dalam dokumenter tersebut, Pangeran Harry dan Meghan Markle siap buka-bukaan soal kehidupan pribadi mereka.

Potret kebersamaan mereka, saat awal pernikahan, kehamilan, kehidupan baru di Amerika Serikat, hingga memperlihatkan hal yang lebih intim, yaitu ketika keduanya harus menitikkan air mata.

Namun netizen menyoroti satu foto yang ada di trailer tersebut. Foto tersebut memperlihatkan sekelompok fotografer atau paparazi mengarahkan kamera kepada satu titik yang diduga adalah Pangeran Harry dan Meghan Markle.

"Aku harus melakukan segalanya demi melindungi keluargaku," ujar Pangeran Harry bersamaan dengan ditayangkannya foto tersebut.

Foto yang diduga dipalsukan Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Netflix)

Dilansir dari The Sun, salah seorang fotografer memastikan bahwa foto tersebut objek para fotografer bukanlah Pangeran Harry dan Meghan.

Doug Seeburg, salah satu fotografer The Sun yang hadir dan muncul di foto yang ada di trailer mengungkap foto tersebut merupakan foto lama saat menghadiri acara pemutaran film terakhir Harry Potter pada Juli 2011.

"Aku ingat menghadiri acara pemutaran perdana film Harry Potter. Itu adalah acara besar. Banyak kerumunan fans hadir walaupun sedang hujan, bahkan berkemah agar bisa bertemu dengan para aktor. Tapi saat itu sama sekali tidak ada anggota keluarga kerajaan," ungkap Doug Seeburg dalam wawancara dengan The Sun.

"Di trailer Netflix tersirat bahwa para fotografer, termasuk diriku, sedang mencoba mengambil foto pasangan Harry dan Meghan. Tapi itu tidak masuk akal. Untuk sebuah foto di pemutaran perdana film yang muncul di trailer tentang Harry dan Meghan menunjukkan sebuah riset foto yang malas," terang Doug Seeburg.

Ingris Seward, sebagai ahli kerajaan, menyebut Pangeran Harry dan Meghan Markle mungkin tidak menyadari penggunaan foto 'palsu' tersebut. 

Wakil kerajaan menyalahkan pihak Netflix yang kurang hati-hati dalam memasukkan foto ke dalam trailer.

"Aku tidak bisa membayangkan Harry menyadarinya, tapi Netflix kurang berhati-hati karena ini membuat komentar Harry mengenai perlindungan keluarga menjadi lemah. Foto palsu ini melemahkan pernyataannya," terang Ingris Seward.

Tiga episode perdana dokumenter Harry & Meghan akan ditayangkan pada Kamis 8 Desember, sedangkan tiga sisanya akan dirilis pada 15 Desember.

Penulis :
Editor:
Berita Terkait