Kisah Tragis Legenda Hollywood Elizabeth Taylor Berjuang Melawan Kecanduan

| 8 Desember 2022 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mendiang Elizabeth Taylor adalah salah satu legenda Hollywood, yang namanya pernah menjadi pusat pemberitaan dari tahun 60-an sampai 80-an. Jauh setelah kematiannya pada 2011, Elizabeth Taylor masih sering jadi berita. Hari-hari ini Elizabeth Taylor kembali jadi berita setelah buku biografi terbarunya diterbitkan. Di buku itu dia disebut mengonsumsi begitu banyak pil pada 80-an. Buku biografi terbarunya, Elizabeth Taylor: The Grit & Glamour of an Icon oleh Kate Andersen Brower, menulis pada tahun 1983 konsumsi obat-obatan bintang itu begitu parah sampai menantu perempuannya saat itu, Aileen Getty, menghubungi seorang petugas untuk mengeluh beberapa dokter telah meresepkan terlalu banyak untuk Elizabeth Taylor.

Tiga dokter aktris ini disebut menulis resep untuk dua puluh delapan obat antara tahun 1983 dan 1988, termasuk obat penenang, obat tidur, dan obat penghilang rasa sakit, tulis Brower dalam buku itu, seperti dikutip dari Page Six. Pada satu titik, keadaan menjadi sangat buruk, sehingga Elizabeth Taylor meminta putranya untuk menyuntiknya obat ke tubuhnya.

Christopher Wilding, putra keduanya dengan aktor Michael Wilding, mengungkapkan dalam buku itu bahwa permintaan yang mengganggu itu terjadi ketika dia tinggal bersama ibunya antara tahun 1976-1982 selama pernikahannya dengan Senator Virginia John Warner. Wilding ingat ibunya memanggilnya untuk datang ke kamar tidurnya. "Setelah saya melihatnya saya menyadari bahwa dia sudah sangat kacau," katanya dalam buku itu.

Selain obat-obatan, Elizabeth Taylor juga bergumul dengan kecanduan alkohol yang memburuk selama pernikahannya yang menggelora dengan aktor Richard Burton, yang juga seorang pecandu alkohol. Hubungan romantis yang ramai jadi berita dari pasangan Hollywood itu dipicu oleh alkohol. Konsumsi minuman keras dan penggunaan narkoba memburuk selama pernikahannya dengan Warner, yang membuatnya bosan dan kesepian, tinggal di Washington. "Hidup sebagai istri senator di Washington, kata Elizabeth kemudian, membuatnya menjadi pemabuk dan pecandu, seperti ditulis Brower.

Pada tahun 1981 Elizabeth Taylor bercerai dan kembali ke Los Angeles. Tapi kecanduannya pada obat pereda nyeri semakin memburuk. Beberapa teman dan keluarga melakukan intervensi. Elizabeth Taylor lalu masuk ke panti rehabilitasi Betty Ford Center pada tahun 1983 untuk tinggal selama tujuh minggu. Dia berhenti minum alkohol tapi masih minum pil, dengan merasionalkannya sebagai sah karena diresepkan dokter.

Pada tahun 1988, teman karibnya, aktor George Hamilton melakukan intervensi kedua dan Elizabeth Taylor kembali ke rehabilitasi. Tapi karena menolak untuk mengikuti aturan panti dia diminta untuk pergi. Namun di panti rehabilita ini Elizabeth Taylor mendapatkan suami baru seorang pekerja konstruksi, Larry Fortensky, yang berusia 20 tahun lebih muda. Keduanya menikah pada tahun 1991. Lima tahun kemudian, dia mulai minum lagi, dan kemudian bercerai lagi.

Elizabet Taylor berjuang melawan kecanduan selama hidupnya sebelum meninggal pada tahun 2011 di usia 79 tahun. Selain karena peran-perannya di film, Elizabeth Taylor juga mendominasi pemberitaan media lewat kisah cinta dan pernikahannnya. Dia menikah 8 kali dengan 7 pria berbeda, salah satunya dengan aktor Richard Burton. Dengan lawan mainnya di film Cleopatra ini Elizabeth Taylor pernah dua kali menikah.

Penulis :
Editor:
Berita Terkait