Pertama Kalinya, Brooke Shields Mengungkap Detil Pelecehan Seks yang Dialami Saat Remaja

Redaksi | 23 Januari 2023 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan aktris remaja yang sangat populer di era 80-an, Brooke Shields mengungkapkan pernah mengalami pelecehan seksual dalam film dokumenter terbarunya, Pretty Baby. Dia mengalami pelecehan seksual tak lama setelah lulus dari perguruan tinggi pada tahun 1987.

Mengungkap secara rinci pemerkosaan yang dialami untuk pertama kalinya dalam film dokumenter itu, Brooke Shields mengatakan peristiwa itu terjadi ketika dia mencoba kembali ke Hollywood dan makan malam dengan seorang pria yang dia kenal untuk membicarakan satu proyek film, menurut Entertainment Weekly, seperti dikutip dari Page Six.

Setelah bertemua, pria yang tak disebutkan identitasnya itu kemudian diduga meyakinkannya untuk kembali ke kamar hotelnya dan dia akan memanggil taksi untuk mengantarnya pulang. "Saya pergi ke kamar hotelnya, dan dia menghilang sebentar," katanya. Tapi tak lama kemudian pria itu masuk ke kamar hotel dengan telanjang. Saat pria itu mulai menyerangnya, dia tidak melawan karena takut. "Aku takut akan tersedak atau semacamnya," kata aktris yang populer lewat film Blue Lagoon itu. "Jadi, saya tidak terlalu sering bertengkar. Saya benar-benar membeku. Saya hanya berpikir, tetap hidup dan keluar," lanjutnya menceritakan peristiwa yang terjadi.

Setelah selesai, Brooke Shields, kini 57 tahun, mengatakan dia turun lift, naik taksi dan menangis sampai ke apartemen temannya. Dia mengaku tidak memproses peristiwa itu untuk waktu yang lama karena dia menyalahkan diri sendiri atas penyerangan tersebut. Bertahun-tahun kemudian, dia mengatakan menulis surat kepada pria penyerangnya mengonfrontasinya tentang apa yang telah dia lakukan, tapi diabaikan.

"Saya ingin menghapus semuanya dari pikiran dan tubuh saya dan tetap berada di jalur yang saya lalui. Sistem tidak pernah sekalipun datang untuk membantu saya. Jadi, saya hanya harus menjadi lebih kuat dengan diri saya sendiri," kata Brooke Shields, yang memiliki dua putri dari suaminya, Chris Henchy. 

Nama Brooke Shields sempat jadi perbincangan panas setelah tampil telanjang dalam film Pretty Baby tahun 1978. Sebelumnya pada usia 15 dia juga tampil berani di film Blue Lagoon yang kemudian melambungkan popularitasnya.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait