Setelah Elvis dan Whitney Houston, Giliran Michael Jackson Dihidupkan di Bioskop

Supriyanto | 23 Januari 2023 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film biopik Michael Jackson yang ramai dibahas sejak 2022 akhirnya sudah menemukan sutradara untuk menggarapnya. Michael Jackson akan dibidupkan di bioskop, menyusul biopik Elvis dan Whitney Houston yang sudah dimunculkan.

Pria asal Amerika, Antoine Fuqua dipercayakan sebagai sutradara untuk biopik Michael Jackson. Ia sebelumnya dikenal sebagai sutradara video musik sebelum akhirnya terjun ke layar lebar di tahun 1998.

Antonie Fuqua lahir di Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat, pada 19 Januari 1966. Beberapa karyanya seperti The Equalizer (2014), Training Day (2001), hingga yang terbaru Emancipation (2022).

Selain menjabat sutradara, dia juga ikut andil sebagai produser dalam produksi seperti Bullet Train (2022) dan Olympus Has Fallen (2013). 

Anyonie juga sempat menyutradarai dan menjadi produser deretan film dokumenter termasuk What's My Name: Muhammad Ali (2019).

Michael Jackson (Instagram)

Dalam wawancara dengan Variety, Antoine Fuqua akan bekerja sama dengan John Logan sebagai penulis skenarionya. Nantinya akan menampilkan kehidupan Michael Jackson yang tak pernah disorot kamera sebelumnya.

Diproduseri oleh Graham King, produksi film biopik King of Pop itu bakal dijalani dalam waktu dekat.

Sayangnya belum ada bocoran,  siapa saja bintang yang akan terlibat, termasuk yang akan membintang biopik Michael Jackson.

Antoine Fuqua mengaku bangga dipilih untuk menyutradarai seorang legenda musik pop. Mengingat dia mengawali kariernya menyutradarai video musik yang mana tidak lepas dari karier seorang musisi.

"Produksi pertama dalam karierku adalah video musik, dan aku masih merasa bahwa kombinasi film dan musik adalah bagian terdalam dari hidupku. Buatku, tidak ada seniman dengan kekuatan, kharisma, dan kejeniusan dalam hal bermusik seperti Michael Jackson," ujar Antonie dilansir dari Variety.

"Pengaruh Michael Jackson sebagai penyanyi kulit hitam pertama yang videonya diputar terus di MTV sangat besar buatku. Musik dan gambar-gambar dirinya merupakan bagian dari bagaimana aku memandang dunia. Bisa berkesempatan menceritakan ceritanya di layar lebar bersama dengan musiknya benar-benar pengalaman yang menarik," pungkas Antonie Fukua.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait