Melihat Lagi Akhir Kisah The Crown Season 5 dan Menebak Fokus Cerita di Season 6

Redaksi | 24 Januari 2023 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tayangan episode pertama The Crown season 5 ditandai dengan pergantian pemeran beberapa tokoh kunci. Menyesuaikan dengan usia tokoh aslinya, beberapa pemain diganti, termasuk pemeran Ratu Elizabeth. Imelda Staunton didapuk sebagai Ratu Elizabeth menggantikan pemeran sebelumnya, Lesley Manville jadi Putri Margaret, Dominic West dan Elizabeth Debicki masing-masing berperan sebagai Pangeran Charles dan Putri Diana. 

Kisah The Crown season 5 dimulai saat Ratu Elizabeth meluncurkan kapal pesiar Royal Yacht Britannia pada tahun 1953. Cerita lalu melompat ke tahun 1991 saat Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip melakukan perjalanan dua minggu di atas kapal Britannia. Pada saat bersamaan Pangeran Charles dan Putri Diana melakukan perjalanan ke Italia untuk bulan madu kedua. Keputusan Charles mengajak serta sepupunya untuk bergabung membuat Diana kesal. Diana ingin momen bulan madu kedua ini bisa dimanfaatkan untuk mendekatkan hubungan mereka sebagai suami-istri. Konflik Charles-Diana makin meruncing. Jajak pendapat yang dilakukan koran Sunday Times membuat gusar keluarga Kerajaan. Jajak pendapat itu mengungkapkan bahwa setengah dari publik Inggris tak menyukai Ratu Elizabeth, yang dianggap terlalu lama bertakhta. Juga dikisahkan pertemuan pertama Ratu Elizabeth dengan Perdana Menteri John Major yang baru dilantik. Dalam pertemuan itu Ratu meminta pemerintah mendanai renovasi kapal Britannia.

Konflik Pangeran Charles dan Putri Diana juga hubungan gelap Charles dengan Camilla Parker Bowles banyak diceritakan di season 5. Pembicaraan agak mesum Charles-Camilla yang disadap dan lalu dipublikasikan di media membuat gempar. Kehebohan yang terjadi setelah Putri Diana nekad tampil diwawancara di acara panorama BBC dan mengungkap perselingkuhan Charles-Camilla, juga diceritakan. Kegemparan karena wawancara ini juga yang akhirnya membuat Ratu Elizabeth setuju Charles bercerai dengan Diana. Proses perceraian pasangan ini pun dilakukan. Ada bagian yang menceritakan tuntutan Diana saat bercerai, termasuk uang dalam jumlah besar yang membuat Charles gusar. Setelah resmi bercerai, Charles sempat menemui Diana untuk bicara dari hati ke hati. Pembicaraan awalnya berjalan lancar sebelum berubah menjadi tegang dan saling menyalahkan.

Episode ke-10 atau terakhir season 5 The Crown mengambil setting tahun 1997 saat Partai Buruh yang dipimpin Tony Blair memenangkan Pemilu. Saat bertemu Tony Blair, Ratu kembali meminta pemerintah mendanai renovasi kapal Britannia. Setelah ditolak, Ratu memutuskan untuk memensiunkan kapal Britannia. Di episode sebelumnya juga diceritakan hubungan Diana dengan dokter ahli jantung asal Pakistan dan pertemua Diana dengan pengusaha Mohamed Al-Fayed, ayah Dodi. Sepak terjang Mohamed Al-Fayed sebagai pengusaha juga diceritakan. Mohamed Al-Fayed yang digambarkan ingin mendekati keluarga Istana, mengundang Putri Diana untuk berlibur di Saint-Tropez bersama anak-anaknya. Diana menerima tawaran itu. Sementara Charles yang ditugaskan pergi ke Hong Kong untuk pidato menandai penyerahan Hong Kong, memanfaatkan waktu untuk bertemu dengan Perdana Menteri Tony Blair di Britannia. Pertemuan ini membuat Ratu tidak suka. Menurutnya hanya Ratu yang boleh menemui Perdana Menteri.

Sampai season 5 The Crown berakhir, belum terjadi pertemuan antara Putri Diana dengan Dodi Al-Fayed. Diana baru berkenalan dengan ayah Dodi, Mohamed Al-Fayed. Seperti kita tahu, saat meninggal dalam kecelakaan di Paris pada 1997 Diana sedang bersama Dodi Al-Fayed yang disebut sebagai kekasihnya saat itu. Bagian ini mungkin yang akan diceritakan di The Crown season 6. Charles dengan Camilla juga masih merahasiakan hubungan mereka. Keputusan Charles meresmikan hubungan dengan Camilla Parker Bowles yang saat itu sudah menjada, sepertinya juga akan menjadi bagian season ke-6. Peristiwa penting yang terjadi di Keluarga Kerajaan Inggris, seperti meninggalnya Ratu Elizabeth dan Putri Margareth, tampaknya akan menjadi bagian penting season 6. Adakah kisah tentang Pangeran William dan Kate Middleton? Menarik untuk ditunggu.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait