Sosok Dodi Al-Fayed di Mata Pemerannya di The Crown, Aktor Khalid Abdalla 

Redaksi | 25 Januari 2023 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sosok Dodi Al-Fayed, putra pengusaha Mohamed A-Fayed yang kemudian kita kenal sebagai teman dekat yang meninggal bersama Putri Diana dalam kecelakaan di Paris tahun 1997, dalam The Crown digambarkan sebagai sosok anak pengusaha kaya raya. Karakternya diperankan aktor Khalid Abdalla. Tak seperti ayahnya, Dodi punya rencana sendiri untuk bisnis masa depannnya. Dia berusaha meyakinkan ayahnya untuk mendanai film yang akan diproduksinya. Dodi yang diceritakan sudah menduda setelah cerai dari istri pertamanya, ingin berkarir sebagai produser film. Semula ayahnya tak setuju dan menyuruh menekuni bisnis yang sesungguhnya. Tapi setelah film yang didanai Dodi memenangkan penghargaan, Mohamed ikut bergembira. Penghargaan ini membuat Dodi makin semangat menekuni karir sebagai produser film.

Dalam salah satu episode The Crown season 5 digambarkan Dodi tengah berada di Amerika dan ingin pulang ke Inggris untuk memperkenalkan seorang wanita yang disebutnya sebagai sosok istimewa. "Buat ayah?" tanya Mohamed yang ketika itu beristri seorang mantan model. Dodi meminta ayahnya mengirim jet pribadi agar dia bisa terbang ke Inggris bersama wanita istimewa itu. Semula ayahnya menolak, tapi Dodi berkeras. Dodi bersama pacarnya yang seorang model Amerika lalu makan malam bersama Mohamed dan istri keduanya. Di tengah perbincangan saat makan malam, dengan menggunakan bahasa Arab, Mohamed mengecam keputusan Dodi memilih si model sebagai calon istrinya. Dalam The Crown, Mohamed diceritakan sering menggunakan kata-kata keras saat bicara dengan Dodi. Kadang bahkan sedikit meremehkan kemampuan Dodi, dalam berbisnis juga dalam memilih wanita.

Si model Amerika itu tampak kebingungan ketika Dodi dan ayahnya tampak seperti tengah bersitegang. Tapi dia tak tahu apa yang dibicarakan karena tak mengerti bahasa Arab. Dia mencoba bertanya pada istri Mohamed, dan dijawab hal seperti itu biasa mereka lakukan. "Nanti lama-lama kamu juga akan terbiasa," katanya menasehati. Bagaimana kisah asmara Dodi dengan model Amerika itu? The Crown season 5 berakhir sebelum cerita asmara ini berlanjut.

Di The Crown season 5 Dodi juga baru sekali bertemu Putri Diana. Dalam ada hubungan apa-apa. Justru ayahnya yang sudah akrab dengan Putri Diana. Sepertinya di The Crown season 6 kisah Dodi dengan Putri Diana akan diceritakan lebih lanjut. Dalam kehidupan nyata, sosok Dodi sering digambarkan sebagai playboy. Tapi Khalid Abdalla yang memerankan sosok Dodi di The Crown, tak sependapat.

"Dia pada dasarnya adalah seseorang yang, menurut saya, tidak dapat mempertahankan hubungan. Yang berakhir, sebagai hasilnya, dengan banyak hubungan. Dan itu datang, menurut saya, sebagian dari masalah seputar pengasuhan dan masa kecilnya. Tapi secara bertahap, Anda menjadi playboy," kata Khalid Abdalla, seperti dikutip dari Netflix.com.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait