Pangeran William Tolak Kehadiran Harry di Acara Penobatan Raja Charles

Binsar Hutapea | 29 Januari 2023 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran William menentang rencana Raja Charles untuk mengundang Pangeran Harry dan Meghan Markle ke acara penobatan pada 6 Mei mendatang. William menganggap kehadiran adik laki-lakinya ke acara itu akan mengalihkan perhatian khalayak dari acara penobatan Charles sebagai raja.

Menurut Mail on Sunday, Raja Charles telah meminta Uskup Agung Canterbury membujuk Pangeran Harry untuk menghadiri penobatannya. 

Laporan itu juga menyebutkan bahwa gelar kerajaan Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak akan dicabut jika dia menghadiri acara tersebut sebagai bagian dari kesepakatan. Disebutkan pula bahwa Pangeran Harry mendapat posisi duduk tinggi dalam acara penobatan Charles yang akan diselenggarakan di Westminster Abbey, London.

Charles sendiri menganggap penting kehadiran putra dan menantunya. Ia berpikir ketidakhadiran Meghan dan Harry justru akan menjadi gangguan besar daripada kehadiran mereka.

Pangeran Harry dan Meghan Markle (YouTube)

Namun niatan Charles itu rupanya ditentang William. Ayah 3 anak itu khawatir Harry justru akan menggunakan momen tersebut untuk mencuri perhatian publik. Mail on Sunday melaporkan bahwa keluarga kerajaan sendiri terpecah dalam menyikapi kehadiran Harry dan Meghan dalam acara penobatan Charles.

Dalam buku memoar Spare yang rilis pada 10 Januari lalu, Harry melontarkan sejumlah tuduhan mengejutkan. Salah satunya, ia mengklaim diserang William secara fisik. Pertengkaran terjadi saat William menyebut Meghan Markle sebagai sosok yang "sulit" dan "kasar" saat kunjungannya ke Nottingham Cottage. Adapun Nottingham Cottage merupakan tempat kediaman Pangeran Harry dan Mahan Markle saat masih tinggal di Inggris.

“Itu semua terjadi begitu cepat. Sangat cepat. Dia mencengkeram kerah saya, merobek kalung saya, dan dia menjatuhkan saya ke lantai, ” tulis Harry.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait