Kim Kardashian Beli Kalung Salib Putri Diana, Begini Reaksi Keluarga Kerajaan Inggris

Binsar Hutapea | 30 Januari 2023 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kim Kardashian menjadi headline berita beberapa waktu lalu setelah membeli kalung salib Attallah ikonis Putri Diana. Kepada Us Weekly, pakar kerajaan Valentine Lowe mengungkap reaksi keluarga Kerajaan Inggris terhadap pembelian kalung tersebut. 

Menurut Valentine, keluarga kerajaan mungkin menertawai yang dilakukan Kim Kardashian itu. 

“Saya pikir mereka mungkin menertawakannya. Tertawa di atas meja saat sarapan dan move on, ” kata jurnalis yang juga penulis buku Courtiers: Intrigue, Ambition and the Power Players Behind the House of Windsor ini. “Menurut saya, mereka pasti tidak akan terganggu.”

Putri Diana (Instagram)

Kim Kardashian membeli kalung salib yang berhiasakan batu kecubung dan berlian milik Putri Diana dalam lelang Sotheby's dengan harga 197.453 dolar AS  atau sekitar Rp 2,9 miliar pada pertengahan bulan ini. 

Menurut siaran pers Sotheby's, empat penawar bersaing untuk mendapatkan perhiasan ikonis tersebut di lima menit terakhir dari lelang tahunan Royal & Noble yang diselenggarakan rumah lelang tersebut.  Kalung itu kemudian berakhir di tangan perwakilan Kardashian dengan harga lebih dari dua kali lipat dari pra-lelang.

"Kami senang bahwa karya ini telah menemukan kehidupan baru di tangan orang lain yang terkenal secara global," Kristian Spofforth, kepala perhiasan di Sotheby's London, berbagi dalam sebuah pernyataan.

Dijuluki Salib Attallah, perhiasan bertatahkan permata itu terkenal setelah dipakai oleh mendiang Putri Diana pada acara amal tahun 1987 di London. Dia memadukan perhiasan tersebut dengan gaun Catherine Walker beludru hitam-ungu. 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait