Pangeran Harry Yakin Putri Diana Sembunyi, Tak Meninggal Dunia

Binsar Hutapea | 30 Januari 2023 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kematian Putri Diana pada 1997 menimbulkan kesedihan yang luar biasa bagi Pangeran Harry yang saat itu masih berusia 12 tahun. Untuk menenangkan dan menghiburnya dirinya, Harry remaja sering berpikir bahwa sang ibu tidak meninggal tapi tengah bersembunyi. 

Dalam buku memoar Spare, Duke of Sussex yakin bahwa ibunya bakal muncul setelah bertahun-tahun bersembunyi dan akan membawa Harry bersamanya.

“Sudah empat tahun (setelah kematian Diana). Tentunya dia telah memantapkan dirinya sekarang, menempa kehidupan baru, identitas baru. Mungkin, akhirnya, dia akan muncul, mengadakan konferensi pers yang mengejutkan dunia. Setelah menjawab pertanyaan dari para wartawan yang terheran-heran, dia lalu berbicara di mikrofon: William! Harry! Jika kalian bisa mendengar saya, datanglah kepada saya!" ungkap Harry, menuliskan pikirannya saat remaja dulu. 

Pangeran Harry (CBS)

Harry menambahkan, pasca kematian ibundanya, ia sering bermimpi bertemu dengan Diana.

“Pada malam hari saya mengalami mimpi yang paling rumit. Mimpi-mimpi itu pada dasarnya sama, meskipun skenario dan kostum (yang dipakai Diana) sedikit berbeda. Saya bertemu dengannya di banyak tempat. Sebuah sudut jalan. Sebuah toko. Dia selalu menyamar—memakai wig pirang besar. Atau kacamata hitam besar. Namun saya selalu mengenalinya. Saya akan melangkah maju, dan berbisik: Mummy? Apakah itu kamu?” tulis Harry lagi. 

Putri Diana mengalami kecelakaan pada 31 Agustus 1997 setelah mobil yang ditumpanginya bersama sang kekasih, Dodi Al Fayed, menabrak pilar Pont de l'Alma tunnel di Paris, Prancis. Diana masih hidup ketika kecelakaan terjadi, namun kemudian meninggal di Rumah Sakit Pitie-Salpetriere.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait