Akward, Saat Putri Diana Berusaha Peluk Ratu Elizabeth II

Binsar Hutapea | 31 Januari 2023 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Diana pernah mencoba memeluk ibu mertuanya, Ratu Elizabeth II, untuk mendapatkan ketenangan dan kenyamanan. Tapi hal itu menimbulkan kecanggungan karena sang Ratu sepanjang hidupnya dilatih untuk menyembunyikan emosi.

Peristiwa itu diungkap oleh Pangeran Harry dalam buku memoar Spare.

“Ada cerita tentang Mumi yang mencoba memeluk Nenek. Jika saksi mata bisa dipercaya; Nenek membelok untuk menghindari kontak, dan semuanya berakhir dengan sangat canggung, dengan mata yang teralihkan dan permintaan maaf digumankan. Setiap kali saya mencoba membayangkan adegan itu, itu mengingatkan saya pada pencopetan yang digagalkan, atau tekel (dalam permainan) rugbi,“ tulis Harry. 

Ratu Elizabeth II (Instagram)

Lebih jauh, Harry mempertanyakan apakah ayahnya, Raja Charles, juga pernah mendapat pelukan dari ibu atau ayahnya, Pangeran Philip.

“Saya bertanya-tanya, apakah Pa (Charles) pernah mencoba (memeluk Ratu Elizabeth)? Mungkin tidak. Ketika dia berusia lima atau enam tahun, Nenek meninggalkannya, melakukan tur kerajaan yang berlangsung selama beberapa bulan, dan ketika dia kembali, dia hanya memberi (Charles) jabat tangan yang erat. Tapi itu mungkin lebih dari yang pernah dia dapatkan dari Kakek. Kakek sangat penyendiri, begitu sibuk bepergian dan bekerja, dia hampir tidak melihat Pa selama beberapa tahun pertama hidupnya,” sambung Harry lagi.

Spare rilis pada 10 Januari lalu. Sehari setelah dirilis, buku tersebut terjual sebanyak 1,4 juta eksemplar.   

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait