Takut Ngamuk, Raja Charles Pilih Undang Harry dan Meghan Markle ke Acara Penobatan

Binsar Hutapea | 31 Januari 2023 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raja Charles ingin Meghan Markle dan Pangeran Harry menghadiri acara penobatannya pada Mei mendatang.  

Menurut komentator Daniela Elser, Charles percaya kehadiran Duke dan Duchess Sussex di London akan menjadi tindakan PR (public relation) yang baik.

"Yang Mulia berpandangan bahwa jika keluarga Sussex jauh dari London, itu bisa menjadi 'gangguan yang lebih besar' daripada menempatkan keduanya di tengah-tengah Keluarga Kerajaan, itulah sebabnya Charles membuat kelonggaran dengan membujuk mereka untuk hadir di acara penobatan, " tulis Elser.

Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Netflix)

"Charles menginginkan Harry dan Meghan di dalam Westminster Abbey untuk hari besarnya dan bersedia memberikan kursi yang layak kepada Sussex dan tidak menempatkan mereka di belakang atau bersama sepupu jauh Jerman mereka, semuanya atas dasar PR, agar bebas dari krisis," ungkapnya lagi. 

Elser melanjutkan: "Bagi Charles, sepertinya dia sedang melakukan strategi bertahan, suatu cara untuk meminimalkan kemungkinan Sussex melakukan semacam amukan TV tepat pada saat Charles diurapi dengan minyak atau dia sedang mengucapkan sumpah penobatan sebagai Raja."

Soal kehadiran Pangeran Harry dan Meghan Markle menjadi perbincangan dan perdebatan dan penggemar Kerajaan Inggris. Sebagian menganggap keduanya tak perlu diundang ke penobatan setelah menyerang keluarga kerajaan lewat dokumenter Netflix Harry & Meghan serta buku memoar Spare. Sampai saat ini belum dipastikan apakah Harry dan Meghan akan datang ke acara penobatan Raja Charles yang akan digelar di Westminster Abbey. 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait