Masuk Oscar 2023, Aktor Pengidap Down Syndrome Ini Malah Ingin Kembali ke Starbucks

Supriyanto | 1 Februari 2023 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film pendek An Irish Goodbye makin populer sejak masuk dalam nominasi Best Short Film di ajang penghargaan bergengsi industri film, Oscar 2023. Kesuksesan An Irish Goodbye ternyata tidak membuat aktor utamanya, James Martin fokus dan meneruskan kariernya  di dunia akting.

Bahkan pria asal Belfast pengidap down syndrome itu pun tak terlalu menikmati populeritas yang diraihnya setelah tampil di film tersebut. James Martin justru malah mengaku sudah tak sabar untuk segera kembali bekerja di Starbucks di kota asalnya.

“Aku membantu semua pelanggan (di Starbuck sana). Aku sudah melakukan itu sejak lama. Itu sungguh menyenangkan,” ungkap James Martin dikutip dari DailyMail belum lama ini.

James Martin, aktor pengidap Down Syndrome yang masuk nominasi Oscar 2023 lewat film pendek An Irish Goodbye

Selain bekerja di waralaba kopi berlogo wanita berambut panjang, pria berusia 30 tahun itu juga menjadi seorang chef di restoran bernama Scalini. Beragam menu disajikan olehnya di sana, mulai dari garlic bread hingga salad menjadi makanan yang biasa diurus olehnya.

Dalam wawancara membahas soal kemampuan aktingnya di An Irish Goodbye, James Martin memberikan jawaban menarik. Pria yang juga kerap tampil di BBC Ups and Down itu mengatakan down syndrome bukan halangan untuk berkespresi, semua orang bisa berakting.

“Semua orang bisa akting, tak peduli jika kau mengidap Down Syndrom. Aku selalu mengatakan pada orang-orang untuk tak menilai seseorang dari tampilan fisiknya,” ungkap James Martin.

Meski begitu James Martin juga sudah tak sabar untuk hadir di Oscar 2023 yang akan digelar pada 13 Maret mendatang. Ia ingin sekali berjumpa dengan Collin Farrell dan juga sang idola, Robert De Niro, di ajang tersebut.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait