Rehat dari Marvel, Dave Bautista Dikabarkan Terima Tawaran DC

Supriyanto | 7 Februari 2023 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah memutuskan istirahat dari karaktet Drax di Guardian of the Galaxy, aktor kekar Dave Bautista dikabarkan bakal masuk dalam DC Comics. Dave disebut akan memerankan Lex Lutor,  musuh bebuyutan Superman.  

Kabar tersebut sempat membuat heboh netizen pecinta cerita super hero. Pasalnya Drax di Marvel Cinematic Universal (MCU) dinilai cocok diperankan oleh Dave Bautista.

Soal kabar Dave menjadi Lex Luthor muncul usai James Gunn mengumumkan proyek DC Extended Universe (DCEU) selama 10 tahun ke depan dengan ditandai pada Chapter 1 yang salah satunya adalah Superman: Legacy.

Film Superman itu akan diisi banyak karakter dan salah satunya yang dirumorkan bergabung adalah Dave Bautista.

Dalam wawancara dengan ComicBook, Dave Bautista mengaku jika dirinya tak pernah membayangkan hal itu sebelumnya.

“Aku belum pernah berpikir soal itu. Dan sekarang aku tak bisa berhenti berpikir tentang itu,” kata Dave Bautista.

“Aku tak pernah berpikir untuk memainkan karakter itu. Saat aku melihat gambar diriku bersebelahan dengan Lex Luthor aku pun seperti,’Astaga, ini sungguh menarik.’ Ini menarik untuk ku dan aku sangat siap untuk itu, James Gunn,” beber Dave Bautista.

Superman: Legacy menjadi pembuka dari babak awal dari DC era James Gunn dan Peter Safran. Mereka pun tak mengangkat kisah aslinya seperti dalam komik namun lebih mementingkan keseimbangan dari bagaimana Superman menggunakan kekuatan Krypton yang diwarisinya dalam bermasyarakat sebagai sang pahlawan super dan juga wartawan.

Dave Bautiata (Instagram)

James Gunn pun menegaskan ia ingin sekali terlepas dari format lama di film superhero, yakni pahlawan versus penjahat, sehingga membuatnya jadi lebih fokus untuk menghadirkan villain dengan motif yang lebih kuat dibandingkan otot atau kekuatan supernya.

Sayangnya peluang Dave Bautista untuk tampil di film ini cukup kecil mengingat Gunn berkali-kali menegaskan ia mencari aktor muda untuk peran Superman, sehingga cukup timpang rasanya harus disandingkan dengan Dave yang telah berusia 54 tahun.

Namun apa pun bisa saja terjadi, apalagi Dave Bautista sudah sering bekerjasama dengan James Gunn di berbagai proyek.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait