Cerita Brendan Fraser Hampir Tewas Saat Syuting The Mummy

Supriyanto | 3 Maret 2023 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Brendan Fraser kembali mencatat kesuksesan lewat film The Whale. Penampilannya dalam film tersebut berhasil membuatnya masuk ke dalam nominasi Oscar 2023 sebagai Best Actor.

Nama Brendan Fraser mulai populer, dikenal masyarakat luas berkat perannya di film trilogi The Mummy hingga mendapat julukan aktor dengan bayaran termahal.

Di balik kesuksesannya, pria yang pernah depresi karena sepi job itu mengungkap hampir kehilangan nyawa saat syuting The Mummy di awal 2000-an. Hal tersebut diceritakannya kala menghadiri acara The Kelly Clarkson Show.

“Aku sedang berdiri seperti ini dengan tali (di leher) dan hanya ini yang bisa kau lakukan,” ungkap Brendan Fraser sambil mencontohkan posisi tergantung dengan kaki jinjit.

Melihat adegan tersebut, kala itu sang sutradara sempat panik langsung mendatanginya dan menanyakan apakah Brendan baik-baik saja.

“Aku pun menjawab,’Tenang, aku baik-baik saja.’ Lalu ia meminta untuk melakukan satu adegan lagi,” kata Brendan Fraser.

“Lalu kamera mulai bergerak dan aku pun berjinjit. Lalu pria yang memegang tali di atas ku malah menariknya hingga aku tak bisa lagi menapakan kakiku. Jadi dia terus menarik dan aku pun berusaha mencari pijakan,” beber Brendan menceritakan.

Saat dalam kondisi menegangkan itu, Brendan akhirnya pingsan dan sadar sadar dirinya sudah melihat banyak orang mengelilinginya. Namun semuanya terdiam dan panik. 

Tak lama kemudian koordinator adegan berbahaya menghampirinya dan mengatakan padanya ia nyaris meninggal dunia seperti halnya Mel Gibson saat syuting Braveheart.

“Selamat kau telah bergabung di kelab bersama dengan Mel Gibson,” kata Brendan menirukan salah satu kru di lokasi syuting kala itu.

Brendan Fraser memang kerap mengalami cedera kala menjalani syuting The Mummy dan lainnya. Meski begitu ia tak kapok dan masih membuka kemungkinan untuk bisa tampil kembali sebagai Rick O'Connell jika ada yang menawarinya dengan konsep menarik.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait