Gara-gara Ini Donnie Yen Sempat Ragu Bintangi John Wick 4

Binsar Hutapea | 3 Maret 2023 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Donnie Yen terlibat dalam film John Wick 4 yang rilis pada Mei mendatang. Di sana, Donnie memainkan karakter Caine yang merupakan teman lama Wick yang diperankan Keanu Reeves. Caine digambarkan sebagai tunanetra yang ahli bela diri 

Dalam wawancara baru-baru ini dengan GQ, Donnie mengatakan sangat selektif dalam memilih peran yang ditawarkan Hollywood. Pria berusia 59 tahun itu tidak akan mengambil peran Hollywood yang dianggap sebagai steriotip orang Tionghoa dan peran yang tidak menghormati budaya Tionghoa. 

Donnie mengungkapkan bahwa awalnya ia tidak sreg dengan karakter Caine yang dianggapnya terlalu stereotip pria Tioghoa.

"Namanya Shang atau Chang. Kenapa dia harus selalu dipanggil Shang atau Chang? Kenapa dia tidak bisa memiliki nama yang normal? Kenapa harus begitu generik? Lalu karakter itu memakai kerah mandarin. Kenapa semuanya begitu umum? Ini adalah film John Wick. Semua orang seharusnya keren dan modis. Kenapa dia tidak terlihat keren dan modis?" kata Donnie.

Namun kemudian sutradara Chad Staheleski membuat beberapa perubahan. Perubahan itu bisa dilihat dalam poster John Wick 4.  Di sana, bintang Ip Man tersebut terlihat mengenakan kacamata hitam besar dan setelan jas hitam (tanpa kerah Mandarin!). Caine terlihat keren dan modis seperti semua karakter lain dalam John Wick.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait