Pangeran Harry Tak Boleh Pakai Seragam Militer saat Acara Penobatan Raja Charles?

Binsar Hutapea | 7 Maret 2023 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Harry mengenakan seragam militer saat acara pemakaman Ratu Elizabeth II pada bulan September 2022 lalu. Ini untuk pertama kali ia mengenakan seragam militer sejak mengundurkan diri sebagai bangsawan senior keluarga Kerajaan Inggris pada 2020.

Di acara pemakaman Ratu, Harry boleh mengenakan seragam militer setelah mendapat izin khusus dari Raja Charles. Namun inisial Ratu "ER" (Lizabeth Regina) tak boleh dipakai Harry di seragamnya.

Kini, Harry dan Meghan Markle dilaporkan telah menerima undangan penobatan Raja Charles pada 6 Mei mendatang. Tetapi keduanya belum mengonfirmasi secara terbuka apakah mereka akan hadir.

Pangeran Harry dan Meghan Markle

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa Duke baru-baru ini menerima korespondensi email dari kantor Yang Mulia mengenai acara penobatan tersebut," kata juru bicara Harry.

"Keputusan segera apakah Duke dan Duchess akan hadir tidak akan kami ungkapkan saat ini."

Undangan dari keluarga kerajaan telah memicu perdebatan apakah Pangeran Harry akan diizinkan mengenakan seragam militer pada penobatan ayahnya.

Mengomentari laporan tersebut, seorang penggemar di media sosial bertanya apakah Harry diperkenankan mengenakan seragam militer saat penobatan Charles.  “Apakah Harry akan diizinkan mengenakan seragamnya? Dia bukan lagi bangsawan yang bekerja.”

Menanggapi hal itu, netizen yang lain mengomentari bahwa Harry mungkin tak diperkenankan memakai seragam militer di acara tersebut. 

Sementara yang lain menyebut Harry masih bisa menggunakan seragam militer seperti di acara pemakaman Ratu Elizebeth II.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait