Bolehkah Anggota Keluarga Kerajaan Inggris Pakai Celana Pendek di Depan Umum?

Binsar Hutapea | 8 Maret 2023 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anggota keluarga Kerajaan Inggris dikenal sangat tradisional dalam banyak hal, termasuk cara mereka berpakaian. Sangat lazim melihat bangsawan berpakaian konservatif dan menghindari pakaian yang terkesan mencolok.

Orang dewasa di Kerajaan juga biasanya jarang terlihat memakai celana pendek. Beberapa mungkin bertanya-tanya, apakah ada aturan yang melarang mereka mengenakan celana pendek di depan umum?

Kelompok bangsawan yang tergolong sering memakai celana pendek adalah anak-anak, lebih khusus lagi anak laki-laki. Misalnya, Pangeran George dan Pangeran Louis mengenakan celana pendek ke banyak acara keluarga, bahkan kadang-kadang di musim dingin. Memakai celana pendek disebut merupakan tradisi di kalangan kelas atas Inggris.

“Mendandani anak laki-laki dengan celana pendek adalah hal yang sangat Inggris,” kata ahli etiket William Hanson kepada Harper's Bazaar pada tahun 2018. 

Keluarga Pangeran William. (Instagram)

Menurut Hanson, anak laki-laki kerajaan secara tradisional beralih ke celana panjang sekitar usia 8 tahun. Pangeran George yang sekarang berusia 9 tahun kini sering terlihat mengenakan jas seperti ayahnya, Pangeran William.

Lalu bagaimana dengan bangsawan lebih tua? Sebenarnya tidak ada aturan yang melarang bangsawan dewasa mengenakan celana pendek, tetapi mereka jarang memakainya ketimbang anak-anak mereka.

Misalnya, menurut People, Kate Middleton baru memakai celana pendek di depan umum sebagai anggota kerajaan pada 2019 atau hampir 10 tahun setelah bergabung dengan keluarga kerajaan. Ratu Elizabeth juga jarang mengenakan celana pendek selama masa pemerintahannya yang panjang, kecuali untuk beberapa kesempatan.

Sementara itu, Meghan Markle baru terlihat mengenakan celana pendek setelah satu setengah tahun bergabung dengan kerajaan. Dia lebih sering memakainya di California.

Pangeran William dan Pangeran Harry lebih sering memakai celana pendek daripada wanita kerajaan. Mereka biasanya memakainya untuk acara olahraga atau pantai.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait