Meski Diundang, Raja Charles dan Pangeran William Tak Datang ke Acara Pembaptisan Lilibet

Binsar Hutapea | 9 Maret 2023 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meghan Markle dan Pangeran Harry membaptis anak keduanya, Putri Lilibet, di Amerika Serikat pada Jumat (3/3) lalu. Mereka menyampaikan undangan pembaptisan Lilibet kepada keluarga Kerajaan Inggris, namun tidak menghadiri upacara tersebut.

Duke dan Duchess of Sussex dilaporkan gagal membujuk Raja Charles, Permaisuri Camilla, Pangeran William, dan anggota senior keluarga kerajaan lainnya untuk menghadiri acara pembaptisan Lilibet.

Belakangan ini hubungan antara Harry - Meghan dengan keluarga Kerajaan Inggris diketahui memburuk. Penyebabnya adalah dokumenter dan buku memoar yang dirilis Meghan dan Harry. Dokumenter Harry & Meghan rilis pada Desember sementara buku memoar Spare, diluncurkan Januari lalu. Konten dokumenter dan buku tersebut bikin keluarga Kerajaan Inggris meradang karena isinya dianggap sangat menyudutkan mereka. 

Kabar soal pembaptisan Lilibet Diana dikonfirmasi oleh Omid Scobie, teman dekat Harry dan Meghan, lewat akun Twitternya pada Rabu (8/3) kemarin.   

Dalam unggahannya Scobie menulis : "Saya dapat mengonfirmasi bahwa Putri Lilibet Diana dibaptis pada hari Jumat, 3 Maret oleh Uskup Agung Los Angeles, Pendeta John Taylor."

Scobie juga menulis keluarga kerajaan diundang untuk menghadiri upacara pembaptisan Lilibet tetapi tal datang.

Ada kurang dari 50 tamu di acara pembaptisan Lilibet, diantaranya adalah ibunda Meghan, Doria Ragland, ayah baptis Lilibet, Tyler Perry, dan ibu baptis yang tidak disebutkan namanya.

Kedua anak Harry dan Meghan, Lilibet dan Archie, diketahui telah mendapat gelar kerajaan setelah kematian Ratu Elizabeth II September lalu di bawah aturan yang ditetapkan oleh Raja George. Mereka mendapatkan gelar Pangeran dan Putri.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait