5 Selebriti Dunia yang Memiliki IQ Tinggi, Ada yang Setara Albert Einstein

Sandra Puspita | 10 Maret 2023 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Beberapa selebriti mempunyai kecerdasan yang luar biasa hingga di atas rata-rata. Hal  tersebut tentunya menepis anggapan banyak orang mengenai pekerjaan seni di dunia entertaiment tak memerlukan bekal kecerdasan untuk bisa eksis.

Dengan bakat, kerja keras, dan kecerdasan mereka bisa menjadi aktris dan aktor profesional

Berikut deretan selebriti yang populer dan berkarir bagus di industri hiburan, dengan memiliki skor IQ di atas rata-rata

1. Ashton Kutcher

Ashton Kutcher

Terlihat bodoh dan lugu, seperti itulah peran Ashton Kutcher dalam serial televisi That '70s Show. Ia selama ini dikenal sebagai aktor, produser, investor, juga mantan model yang punya IQ tinggi. Tak main-main ia punya IQ sampai 160. Namanya juga terdaftar pada program rekayasa biokimia di University of Iowa di bulan Agustus 1999.

2. Madonna

Madonna (Instagram)

Siapa sangka sang ratu pop dunia adalah salah satu selebriti dengan kepemilikan IQ tertinggi. IQ Madonna diketahui bahkan menembus angka 140.Madonna sempat berkuliah di University of Michigan School of Music. Namun pendidikannya tersebut tak dirampungkan lantaran ia memilih mengejar karirnya di New York.

3. Lady Gaga

Lady Gaga (Instagram)

Lady Gaga kerap menunjukan sisi kreatif dan berhasil mengubah penampilan dirinya selama beberapa tahun. Hal ini mungkin tidak diketahui banyak orang, Lady Gaga sebenarnya memiliki IQ yang tinggi yaitu 166 yang berarti masuk kedalam kategori berbakat.

4.  Tablo Epic High

Tablo Epic High (Instagram)

Tablo, yang dikenal sebagai orang jenius alias prosedur di balik kesuksesan grup musik Epic High. Dia juga sempat menjadi orang Korea Selatan pertama yang tampil di Coachella. Dia juga meraih gelar Sarjana dan Magister dalam jurusan bahasa Inggris dan Penulisan Kreatif dari Universitas Stanford dalam waktu tiga setengah tahun. Banyak sumber mengatakan kalau Tablo Epic High memiliki skor IQ 160. Itu artinya, tingkat kecerdasannya setara dengan fisikawan ternama Albert Einstein.

5. Song Joong-ki

Soong Joong Ki (Instagram)

Song Joong-ki punya skor IQ 140 dan sempat menjadi siswa teratas dengan nilai tertinggi untuk menempuh studi di universitas bergengsi di Korea. Namun sayang, prestasi akademiknya tidak banyak diketahui atau memang ditutup-tutupi. Tapi para fans sangat percaya dengan kecerdasan Song Joong-ki, karena dia dikenal sangat berbakat saat membintangi peran apapun, termasuk menjadi sosok yang turut mempopulerkan drama Vincenzo.

Penulis : Sandra Puspita
Editor: Sandra Puspita
Berita Terkait