Pangeran Harry dan Meghan Markle Diminta Hormati Acara Penobatan Raja Charles

Binsar Hutapea | 12 Maret 2023 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raja Charles tetap mengundang Pangeran Harry dan Meghan Markle ke acara penobatannya pada Mei mendatang meski mereka dianggap telah menyudutkan keluarga Kerajaan Inggris lewat serial dokumenter dan buku memoar.

Duke dan Duchess of Sussex sendiri belum mengonfirmasi apakah mereka akan melakukan perjalanan ke Inggris untuk menghadiri upacara penting tersebut. Meski begitu Pangeran Harry dan Meghan Markle disarankan untuk menghadiri acara penobatan karena ini bisa menjadi kesempatan terakhir bagi pasangan tersebut untuk menunjukkan rasa hormat dan kesetiaan kepada Kerajaan Inggris.

"Ini bukan pertunjukan Meghan dan Harry, ini pertunjukannya (Charles), jadi itu merupakan semacam penghormatan dan itu hal yang indah untuk dilakukan," ungkap ahli kerajaan Robert Hardman. 

Raja Charles dan Permaisuri Camilla. (Instagram)

“Mereka tidak berusaha untuk mengungguli acara utama (penobatan Charles), mereka tidak memberikan wawancara apa pun, mereka tidak memiliki kru Netflix yang mengikuti mereka di lorong (di Katedral St. Paul). Saya pikir jika mereka pintar, begitulah cara mereka memainkannya kali ini."

Penulis buku Queen of Our Times: The Life of Elizabeth II juga menyarankan Meghan dan Harry untuk mengesampingkan masalah pribadi dengan keluarga kerajaan dan bersikap hormat .

"Ini acara keluarga dan juga acara kenegaraan dan semua keluarga diharapkan hadir. Jangan lupa, mereka tahun lalu melewati acara Platinum Jubilee Ratu Elizabeth. Kedua belah pihak harus bisa menahan diri,” katanya.


Hardman sendiri kurang optimistis dengan kemungkinan rekonsiliasi antara Pangeran Harry dan saudaranya, Pangeran William.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait