Takut pada Keluarga Kerajaan, Meghan Markle Tak Datang ke Penobatan Raja Charles

Binsar Hutapea | 18 Maret 2023 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Harry dan Meghan Markle  mengonfirmasi telah menerima undangan untuk pelantikan Raja Charles. Namun, pasangan tersebut sampai kini belum memastikan apakah bakal menghadiri acara yang dihelat pada 6 Mei tersebut.

Banyak pihak berharap Meghan dan Harry hadir ke acara tersebut untuk memperbaiki hubungan mereka dengan keluarga kerajaan. Namun beberapa pakar Kerajaan Inggris yakin bahwa Meghan Markle tak akan ikut mendampingi suaminya menghadiri acara tersebut. Ia disebut lebih memilih tinggal di California untuj merayakan ulang tahun putra mereka, Archie, yang juga jatuh pada tanggal 6 Mei.

Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Depositphotos) 

Selain alasan itu, penulis dan komentator kerajaan  Angela Levin mengatakan bahwa Duchess of Sussex tidak memiliki keberanian untuk menghadapi keluarga kerajaan, terlebih setelah pasangan ini menyerang mereka lewat serial dokumenter Netflix dan buku memoar yang menghebohkan.

Berbicara di TalkTV,  Angela mengatakan, "Saya tidak berpikir dia memiliki kekuatan dan keberanian untuk datang."

Menurut media Inggris, Raja Charles sangat ingin Harry dan Meghan hadir di acara penobatannya sebagai Raja. Charles menilai  ketidakhadiran putra dan menantunya justru akan lebih banya menimbulkan  daripada kehadirannya.

Acara penobatan Raja Charles, putra sulung mendiang Ratu Elizabeth II rencananya diadakan di Westminster Abbey. Acara yang penuh simbolisme ini akan melibatkan sejumlah protokol tradisional, seperti mahkota kerajaan, tongkat dan jabatan raja, dan prosesi kerajaan. Acara penobatan Raja Charles akan menjadi momen penting bagi Britania Raya, dan menandai era baru dalam sejarah Kerajaan Inggris.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait