Raja Charles Dapat Warisan 12 Triliun, Pangeran Andrew Sedih Tak Kebagian

Binsar Hutapea | 18 Maret 2023 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raja Charles tidak akan membiarkan Pangeran Andrew hidup tanpa rumah atau uang. Sang raja akan memastikan bahwa adiknya itu mendapatkan sesuatu. 

Menurut pakar Kerajaan Inggris Rebecca English, meskipun Charles tidak berkeinginan untuk meninggalkan Duke of York tanpa uang, namun kedua bersaudara mungkin bertengkar mengenai warisan Ratu Elizabeth II sejumlah 650 juta pound sterling atau senilai lebih dari Rp12 triliun. "Saya mendapat informasi kuat bahwa Andrew tidak akan dibiarkan tanpa rumah, dia tidak akan dibiarkan tanpa uang, pada akhirnya Andrew adalah adik kandungnya," kata Rebecca kepada Palace Confidential.
"Tetapi mungkin apa yang Raja anggap sebagai kesepakatan yang adil dan apa yang Andrew anggap sebagai kesepakatan yang adil tidak sama," tambah sang pakar.

Pangeran Andrew (YouTube) 


Menurut laporan The Sun pekan lalu, Pangeran Andrew kesal dan kecewa karena tidak menerima bagian dari warisan ibunya. Pangeran Andrew memberitahu teman-temannya bahwa hanya Raja Charles yang menerima warisan senilai 650 juta pound sterling. Raja Charles belum membagi uang tersebut kepada Pangeran Andrew dan dua adiknya, Putri Anne dan Pangeran Edward.
Pangeran Andrew sangat menginginkan bagian dari warisan ini karena ia telah berhenti sebagai anggota senior Kerajaan dan tidak lagi menerima dukungan keuangan dari Kerajaan. Selain itu, dalam enam bulan terakhir, Pangeran Andrew juga telah kehilangan pengawalan keamanan yang didanai oleh pembayar pajak dan akomodasi di Istana Buckingham, yang berarti ia harus membayar sendiri biaya pengawal dan tempat tinggalnya.

Sebelumnya, terungkap bahwa Andrew merasa "putus asa" setelah Charles menerima warisan besar dari ibu mereka yang telah meninggal. "Andrew merasa putus asa. Dia tidak tahu apa-apa. Semua warisan itu langsung diturunkan dari ratu ke raja. Apa yang seharusnya dia lakukan? Memohon kepada kakaknya untuk tetap memiliki tempat tinggal? Semua hal semakin buruk. Ini adalah bencana," kata sang sumber. 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait