Selena Gomez Cetak Rekor Sebagai Wanita Pertama yang Punya 400 Juta Pengikut di Instagram

Redaksi | 20 Maret 2023 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi Selena Gomez memecahkan rekor Instagram dengan menjadi wanita yang paling banyak diikuti di platform ini dengan 400 juta pengikut. Mantan bintang Disney itu mencapai angka ini pada 17 Maret lalu, hanya tiga bulan setelah kembali ke Instagram. Kini dia mengungguli model Kylie Jenner yang sebelumnya menyandang gelar juara dengan 382 juta pengikut.

Popularitas Selena Gomez di Instagram sebetulnya bukan hal baru. Dia secara konsisten menjadi salah satu selebriti yang paling banyak diikuti selama bertahun-tahun. Namun, perjalanannya dengan media sosial ini sangat berliku.
Dalam wawancara tahun 2021 dengan Mode, dia mengungkapkan menghapus aplikasi berbagi foto ini dari ponselnya pada tahun 2019 setelah dirasa mulai memengaruhi kesehatan mentalnya. "Pada satu titik Instagram menjadi seluruh dunia saya, dan itu sangat berbahaya," katanya pada InStyle tahun 2022, seperti dikutip dari marca.com.

Dalam postingan terbarunya, Selena Gomez mengunggah kolase foto yang memperlihatkan posenya dengan penggemar.
"Wishing I could hug all 400 million of you," tulisnya. Diunggah 10 jam lalu, postingan ini sudah mendapatkan lebih dari 12 juta likes dan ribuan komentar.

Mencatat rekor sebagai wanita yang paling banyak diikuti di Instagram, tapi Selena Gomez bukan selebriti yang paling banyak diikuti. Gelar itu masih tetap menjadi milik pesepakbola Cristiano Ronaldo yang memiliki 562 juta pengikut.

Pengalaman Selena Gomez dengan Instagram bisa jadi pengingat akan potensi bahaya media sosial dan pentingnya istirahat jika diperlukan. "Istirahat dari media sosial adalah keputusan terbaik yang pernah saya buat untuk kesehatan mental saya," jelas Selena Gomez. "Kebencian dan perbandingan yang tidak perlu hilang begitu saya meletakkan telepon. Saya akan mengalami saat-saat di mana perasaan aneh itu muncul kembali, tapi sekarang saya memiliki hubungan yang jauh lebih baik dengan diri saya sendiri", katanya.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait