Kemunculan Gal Gadot di Shazam 2 Bikin Heboh, Sutradara Buka Suara

Supriyanto | 26 Maret 2023 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gal Gadot muncul sebagai Wonder Woman di film Shazam! Fury of the Gods. Kemunculan Gal Gadot di film garapan David F Sandberg itu pun bikin geger.

Banyak yang menduga nasib Gal Gadot berbeda dengan Henry Cavill sebagai Superman yang juga sebagai cameo, muncul di akhir film Black Adam.

Namun kehebohan itu memunculkan sebuah polemik hingga netizen menyebutkan sosok Gal Gadot di Shazam! Fury of the Gods adalah sebuah deepfake, sebuah efek spesial.

“Tunggu, mereka menggunakan deepfake wajah Gal Gadot pada Taylor Cahill untuk Shazam! Fury of the Gods?” tulis netizen sambil menyertakan beberapa foto saat syuting.

Deepfake adalah teknik untuk sintesis citra manusia menggunakan kecerdasan buatan. Digunakan untuk menggabungkan dan menempatkan gambar dan video yang ada ke sumber gambar atau video menggunakan teknik pembelajaran mesin yang dikenal sebagai jaringan permusuhan generatif. 

Komen netizen soal deepfake itu pun menjadi ramai dan membuat beberapa fans melemparkan tudingan seperti ingin memotong biaya produksi dengan tak mengajak aktris asal Israel itu syuting. 

Melihat banyak yang oenasaran dengan kemunculan Gal Gadot, sutradara Shazam pun buka suara. Ia menjelaskan syuting tetap dilakukan bersama Gal Gadot, namun beberapa persiapan dan adegan memang memakai body double yakni Taylor Cahill.

Sehingga setelah adegan tersebut selesai dilakukan, mereka akan mengambil kembali dengan Gal Gadot secara terpisah.

“Kami syuting adegan bersama Taylor untuk mengetahui sebatas apa bagian yang kami butuhkan bersama Gal karena ia tak bisa datang ke Atlanta. Itu juga tubuh Taylor dengan kepala sang penyihir. Tak ada deepfake sama sekali. Ketika kau melihat Gal itu 100 persen benar-benar dia,” tulis David F Sandberg.

Kemunculan Wonder Woman di Shazam! Fury of The Gods memang sudah diketahui sebelum film itu tayang. Jadi unsur kejutantudak terlalu terasa bagi fans.

Namun cameo yang dihadirkan disebut-sebut lebih baik dibandingkan kemunculannya Superman pada Shazam pertama.

Film Shazam

Sayangnya dilansir dari Variety, Shazam! Fury of the Gods tidak memenuhi target. Pada minggu pertama, Shazam 2 hanya mendapat USD 30,5 juta atau sekitar Rp 468 miliar dari 4.071 bioskop.

Sedangkan, total pendapatan di box office internasional, Shazam 2 hanya mendapatkan USD 35 juta dari 77 negara. 

Berbeda dengan film pertamanya pada 2019 lalu yang mengantongi USD 53,5 juta pada pekan perdana penayangannya di box office Amerika Utara. Dan total pendapatan Shazam! secara domestik mencapai USD 140 juta dan USD 366 secara global.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait