Potret Resmi Raja Charles Dirilis, Seperti Ini Penampakannya

Binsar Hutapea | 29 Maret 2023 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Baru-baru ini, Kerajaan Inggris merilis potret resmi pertama Raja Charles sejak naik takhta. Potret tersebut dibuat oleh seniman Alistair Barford dengan menggunakan cat minyak, dan hanya membutuhkan waktu dua minggu untuk menyelesaikannya.

Menariknya, seniman tersebut tidak perlu terus bertemu Raja Charles untuk melukis potret tersebut. Barford mulai membuat sketsa raja saat menghadiri resepsi di Istana Buckingham bulan lalu, yang diadakan untuk mendukung keanekaragaman hayati global.

Dalam acara tersebut, Barford mengamati bagaimana Charles berinteraksi dengan orang-orang di sekitarnya. Seniman tersebut kemudian menggunakan foto dan sketsa dari acara tersebut untuk melengkapi lukisan potretnya.

Potret Raja Charles. (Instagram)

"Saya ingin menangkap kehangatan dan kepekaannya, empati yang muncul dalam interaksinya dengan orang-orang yang ditemuinya," kata Barford mengutip dari situs web express.co.uk.

Pada 2022, Raja Charles resmi naik takhta sebagai raja kesembilan Inggris setelah sang ibu, Ratu Elizabeth II, turun takhta karena wafat. Elizabeth meninggal dunia pada September lalu di usia 96 tahun, setelah 70 tahun berkuasa di Britania Raya.

Raja Charles telah menjadi pewaris takhta selama lebih dari enam dekade dan memiliki pengalaman yang luas dalam memimpin berbagai organisasi amal dan lingkungan. Sebagai raja, Charles diharapkan memfokuskan perhatiannya pada isu-isu lingkungan.  Adapun Charles baru resmi dinobatkan sebagai raja pada Mei mendatang.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait