Belum Juga Pastikan Kehadiran di Acara Penobatan Charles, Pangeran Harry dan Meghan Markle Dikritik

Binsar Hutapea | 30 Maret 2023 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Harry dan Meghan Markle telah diundang pihak Kerajaan Inggris untuk menghadiri acara penobatan Raja Charles yang diadakan pada Mei mendatang. Keduanya telah mengonfirmasi soal undangan tetapi sampai kini belum memastikan apakah akan hadir atau tidak di acara penting tersebut.

Nah, penundaan keputusan untuk menghadiri atau tidak acara penobatan Raja Charles dianggap bisa menjadi bumerang bagi pasangan yang menikah pada 2018 ini.

Seorang ahli mengatakan pasangan tersebut berisiko terlihat seperti "bermain permainan media" jika mereka menunggu sampai menit terakhir untuk mengonfirmasi kehadiran di seremoni tersebut.

Berbicara kepada express.co.uk, pakar Public Relation Liv Arnold berkata, "Akan sulit bagi Harry dan Meghan untuk tetap diam tentang keputusan kehadiran mereka di penobatan pada bulan Mei."

Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Depositphotos)

"Karena belum memberikan kepastian, publik mungkin berpikir mereka masih memainkan permainan media dengan menunggu sampai menit terakhir."

"Mengingat status mereka, akan sulit untuk menyembunyikan kehadiran mereka," ungkapnya lagi.Acara penobatan Raja Charles akan berlangsung di Westminster Abbey, tempat yang sama di mana banyak raja Inggris sebelumnya telah dimahkotai. Upacara tersebut dilaksanakan dengan protokol yang sangat ketat, yang memastikan bahwa semua yang terlibat dalam upacara itu mengikuti aturan yang telah ditetapkan.

Dalam upacara tersebut, Raja Charles mengenakan jubah merah dan mahkota emas. Dia akan diambil sumpahnya untuk mempertahankan keamanan dan keselamatan Kerajaan Inggris serta untuk memenuhi tugas-tugasnya sebagai pemimpin negara dengan penuh tanggung jawab.

Acara penobatan ini akan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk anggota keluarga kerajaan, perwakilan dari parlemen dan gereja, serta para tamu undangan. Upacara ini juga disiarkan secara langsung di televisi dan bakal disaksikan oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait