Wow! Michael Jordan Beli Salah Satu Mobil Tercepat di Dunia Rp 44,6 Miliar

Indra Kurniawan | 24 Mei 2023 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Legenda hidup bola basket NBA Michael Jordan memperkenalkan hypercar Venom F5 yang bercita-cita melengserkan Bugatti Chiron sebagai mobil tercepat di dunia.

Kecintaan Michael Jordan terhadap dunia otomotif sudah menjadi rahasia umum semenjak dia jauh dari lapangan basket. Beberapa hari lalu, Jordan baru saja membeli Venom F5 versi roadster dari pabrikan Amerika Hennessey. 

Tak disebutkan berapa uang yang harus dirogoh Jordan untuk memboyong mobil itu ke garasinya. Mengutip akun Instagram The Drive, Roadster Hennessey Venom F5 berharga 3 juta dolar AS atau setara 44,6 miliar rupiah, harga yang bahkan lebih tinggi daripada banyak versi Bugatti Chiron.

Bagi mantan pebasket yang meraih 6 cincin juara NBA bersama Chicago Bulls, mengeluarkan uang 3 juta dolar AS bukan hal besar atau masih dalam jangkauannya. Apalagi dia masih tercatat sebagai atlet terkaya di dunia. 

Mainan baru Jordan menggendong mesin V8 twin-turbo 6,6 liter - dalam gaya Amerika yang paling murni - dengan 1.842 hp yang luar biasa. Dengan tenaga kuda seperti itu, ia mampu melaju dengan kecepatan yang mengejutkan walau dia tidak memiliki kecepatan hingga mencapai 482 km/jam, seperti yang terlihat di lembar data teknis pembelian terbarunya.

Tentu saja, Jordan sudah berpengalaman dengan mobil ultracepat. Sebelumnya dia pernah memiliki Bugatti Veyron Grand Sport yang kecepatannya melebihi 400 km/jam.

Untuk diketahui, rekor mobil tercepat dunia sampai saat ini masih dipegang oleh Bugatti Chiron dengan kecepatan 490,484 km/jam, tidak jauh dari performa Venom F5.

Venom F5 salah satu mobil tercepat di dunia. (Instagram)

Venom F5 yang dibeli Jordan hanya ada 30 unit di planet ini. Jordan sendiri menjadi penggemar mobil sejak lama. Di garasinya terparkir Porsche 911 Turbo S 993, Ferrari 512 TR dan beberapa versi Chevrolet Corvette.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait