Pangeran Harry Bantah Rumor Selingkuhan Putri Diana adalah Ayah Kandungnya : Itu Kejam

Binsar Hutapea | 7 Juni 2023 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Harry membantah rumor James Hewitt adalah ayah kandungnya. Menurut suami Meghan Markle ini, rumor tersebut membuatnya sangat menderita selama bertahun-tahun.

Duke of Sussex saat ini tengah menjalani sidang dengan Mirror Group Newspaper Limited, penerbit Daily Mirror. Ia menggugat publikasi tersebut karena diduga menggunakan metode tidak etis, seperti peretasan telepon, untuk mendapatkan informasi tentang dirinya selama bertahun-tahun. 

Dalam pernyataan tertulis yang diperoleh New York Times pada Selasa (6/6), Harry mengecam publikasi tersebut karena melanggengkan rumor soal James Hewitt adalah ayah kandungnya di beberapa artikel.

"Saat itu, ketika saya berusia 18 tahun dan kehilangan ibu saya (Putri Diana) enam tahun sebelumnya, cerita seperti ini terasa sangat merusak dan sangat nyata bagi saya," kata Harry merujuk pada artikel The People (surat kabar yang juga merupakan bagian dari Mirror Group Newspaper Limited) berjudul, "Plot untuk merampok DNA Harry," yang diterbitkan pada 15 Desember 2002.

James Hewitt (Instagram)

"Itu menyakitkan, kejam, sangat kejam," tambah sang pangeran. “Saya selalu mempertanyakan motif di balik cerita itu. Apakah surat kabar itu sengaja menaruh keraguan di benak publik sehingga saya dapat digulingkan dari Keluarga Kerajaan?”

Harry kemudian menuduh penulis artikel tersebut, Dean Rousewell, memiliki sejarah panjang dalam menggunakan teknik pengumpulan informasi yang melanggar hukum. Ia mengklaim untuk rumor itu, sang jurnalis merencanakan "plot" untuk mencuri rambutnya untuk melakukan tes untuk mengetahui asal-usulnya. 

Adik kandung Pangeran William ini juga mengklaim bahwa Rousewell sengaja membuat rumor tentang ayah kandungnya meski sudah tahu bahwa Hewitt tidak mungkin menjadi ayahnya karena Putri Diana baru berhubungan dengan perwira kavaleri tersebut setelah dirinya lahir.

"Pada saat artikel ini dan artikel serupa lainnya muncul, saya tidak tahu bahwa ibu saya belum pernah bertemu dengan Mayor Hewitt sampai saya lahir," tulis Harry. "Kronologi ini baru saya pelajari sekitar tahun 2014, meskipun sekarang saya mengerti bahwa mereka tahu soal ini," lanjut ayah Archie dan Lilibet ini.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait