Tertunda Hampir 8 Tahun, Halle Berry dan Olivier Martinez Akhirnya Mencapai Kesepakatan Hak Asuh Anak  

Indra Kurniawan | 24 Agustus 2023 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Halle Berry dan mantannya Olivier Martinez akhirnya mencapai kesepakatan hak asuh atas putra mereka Maceo, menyelesaikan perceraian mereka setelah hampir 8 tahun.

Tak ada yang bisa dilakukan saat Halle Berry dan Olivier Martinez menyelesaikan perceraian mereka. Meskipun mantan pasangan tersebut pertama kali mengajukan cerai pada Oktober 2015, setelah tiga tahun menikah, proses persidangan tersebut telah tertunda bertahun-tahun atas hak asuh putra mereka, Maceo, yang kini berusia 9 tahun.

Namun menurut dokumen yang diperoleh E! News pada Rabu (23/8), keduanya akhirnya mencapai kesepakatan. Halle Berry dan Martinez akan berbagi hak asuh hukum serta hak asuh fisik bersama atas Maceo. 

Perjanjian tersebut juga menyatakan Berry akan membayar uang sekolah, seragam sekolah, dan perlengkapan sekolah Maceo selama berada di sekolah swasta, 8 ribu dolar AS untuk Martinez per bulan sebagai tunjangan anak, serta 4,3 persen dari pendapatan apa pun yang ia terima di atas 2 juta dolar AS. 

Halle Berry juga akan bertanggung jawab atas biaya kegiatan ekstrakurikuler Maceo, termasuk sepak bola, yang disebutkan secara spesifik dalam dokumen.

Terkait kesepakatan itu E! News melaporkan belum ada konfirmasi dari masing-masing pihak. Tim hukum Martinez bahkan memberikan pernyataan, "Dokumen publik yang diajukan dalam masalah ini harus menjelaskannya sendiri. Para pihak menginginkan kejelasan lebih lanjut mengenai jadwal Maceo dan masing-masing waktunya bersama putranya. Keputusan diambil melalui mediasi para pihak dan kuasa hukumnya."

Berry dan Martinez bertemu pertama kali di lokasi syuting Dark Tide pada 2010. Tiga tahun kemudian, mereka memutuskan untuk naik pelaminan. Pernikahan mereka dilakukan di saat Berry mengandung Maceo. Halle juga mengasuh anaknya yang berusia 15 tahun, Nahla, dengan mantan suami terdahulu, Gabriel Aubry.

Halle Berry berbagi hak asuh anak dengan mantan suami (dok.istimewa)

"Dengan berat hati kami mengambil keputusan untuk bercerai,' kata Berry dan Martinez Oktober 2015 silam.  

“Kami bergerak maju dengan cinta dan rasa hormat satu sama lain dan fokus bersama mengenai apa yang terbaik bagi putra kami. Kami hanya mendoakan satu sama lain selain kebahagiaan dalam hidup dan kami berharap Anda menghormati privasi kami dan, yang paling penting, privasi anak-anak kami selama kami menjalani hidup, melewati masa sulit ini," lanjutnya.

Bertahun-tahun setelah berpisah, Halle Berry menemukan kebahagiaan dalam hubungan baru dengan musisi Van Hunt. Mereka mulai pacaran September 2020. Setelah tampil bersama di karpet merah pertama mereka pada tahun berikutnya, Halle memuji habis pasangan barunya.

“Saya harap saya bisa bertemu dengannya lebih cepat sehingga saya bisa mencintainya lebih lama,” kata pria berusia 57 tahun ini kepada Women’s Health September 2021.

“Saya merasa puas. Saya merasa bahagia dalam hidup saya secara romantis, sebagai seorang ibu, sebagai artis. Saya seorang ibu yang jauh lebih baik dalam situasi ini daripada seandainya saya tetap berada dalam hubungan romantis yang tidak menguntungkan saya dan tidak membuat saya merasakan apa yang saya perlukan sebagai seorang wanita," ungkap Berry.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait