Kata Produser, Michael B Jordan Sedang Siap-siap Garap Creed 4

Supriyanto | 27 November 2023 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Creed 3 memecahkan rekor box office untuk film bertema boxing atau tinju di penayangan perdananya dengan raihan senilai 58 juta USD atau Rp 900 miliar di akhir pekan. 

Ingin mengulang kesuksesannya, Irwin Winkler selaku produser waralaba film tersebut memberi bocoroan Creed 4 sedang dalam proses pengembangan. Sang produser juga memercayakan film tersebut pada Michael B Jordan.

Michael B Jordan memulai debut penyutradaraannya dengan Creed 3, di mana ia juga berperan sebagai juara kelas berat Adonis Creed dari serial film spin-off Rocky itu.

Michael B Jordan pertama kali muncul sebagai Adonis di Creed yang tayang 2015, diikuti oleh sekuelnya pada 2018 dan sekuel ketiga 2023.

Tokoh ikonik, Rocky Balboa yang diperankan Sylvester Stallone muncul dalam dua film Creed, ia menjadi mentor bagi Adonis, putra mantan saingannya Apollo Creed (Carl Weathers). 

Film Creed 3 merupakan entri pertama dalam seri yang sudah berjalan lama tanpa penampilan Stallone.

Pada Maret 2023, diberitakan Variety bahwa Jordan dan Amazon sedang dalam pembicaraan untuk membuat jalan cerita baru dalam film dan televisi untuk memperluas semesta dunia tinju Creed.

Meskipun belum diketahui akan seperti apa Creed 4, salah seorang sumber mengungkap bahwa percakapan sedang dilakukan untuk menjajaki kemungkinan memanfaatkan kesuksesan franchise film MGM di Prime Video, setelah akuisisi MGM oleh Amazon.

Deadline adalah orang pertama yang melaporkan berita Creed 4. Mereka memposting klip video di X dari Winkler yang mengumumkan film yang akan datang.

“Kami berencana untuk membuat 'Creed 4' sekarang - sedang dalam pengerjaan - dan kami pikir kami memiliki cerita yang sangat bagus, plot yang sangat bagus,” kata Winkler, menambahkan bahwa rencana tersebut tertunda karena demo, seperti yang lainnya.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait