Terungkap, Ratu Elizabeth II Tak Suka Gaun Pengantin Meghan Markle saat Menikah dengan Harry

Binsar Hutapea | 5 Februari 2024 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gaun pengantin Givenchy yang dikenakan Meghan Markle saat menikah dengan Pangeran Harry pada 2018 disebut tidak disukai Ratu Elizabeth II.

Hal itu terungkap dalam buku My Mother and I yang ditulis Ingrid Seward, yang menyoroti hubungan Raja Charles dengan almarhum ibunya.

Dalam bukunya, Ingrid menulis Ratu menganggap gaun pernikahan Meghan "terlalu putih" untuk seorang wanita yang berstatus janda.

Dituliskan pula bahwa Ratu Elizabeth juga "merasa tidak nyaman" saat Charles  mengantarkan Meghan ke pelaminan karena ayah Meghan  tidak hadir dipernikahan. Ratu berpikir bahwa Meghan seharusnya "berjalan sendiri" ke pelaminan. Ratu juga memiliki kekhawatiran lain, termasuk kesehatan suaminya Pangeran Philip, yang menjalani operasi penggantian pinggul, hanya lima minggu sebelum pernikahan besar itu.

Usai menikah, Meghan dan Ratu menggelar pertemuan bersama pertama dan satu-satunya pada 14 Juni 2018. Meghan kemudian bercanda soal sikap hormat pertamanya kepada Ratu dalam dokumenter Netflix Harry & Meghan.

"Salah satu momen yang paling kontroversial, setidaknya di antara penonton Inggris, adalah ketika Meghan yang tersenyum-senyum melakukan adegan ulang dari hormat pertamanya kepada Ratu," tulis penulis biografi kerajaan Robert Hardman dalam buku Charles III: New King. New Court. The Inside Story.

"Saat itu wajah Harry tampak tidak enak. Ia sangat sadar akan konsekuensinya tetapi tidak dapat melakukan apa pun," catatnya.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait