4 Gaun Pernikahan Selebriti Paling Mahal di Dunia

Binsar Hutapea | 6 Februari 2024 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hari pernikahan adalah salah satu hari paling penting dalam hidup seseorang. Ini adalah hari yang menandai awal dari perjalanan baru dengan pasangan. Sementara beberapa orang merayakan hari pernikahannya secara sederhana, yang lain menjadikannya sebuah pergelaran besar dan mewah. Beberapa mempelai bahkan engenakan gaun pengantin yang indah, mahal dan juga ikonis dengan caranya sendiri. 

Jadi, dari Ratu Elizabeth II hingga Isha Ambani, inilah beberapa gaun pengantin termahal di dunia yang dipakai oleh selebriti.

Serena Williams

Bintang tenis Serena Williams menikah dengan Alexis Ohanian pada tahun 2017 dalam sebuah pernikahan besar. Serena mengenakan gaun pengantin yang indah senilai 3,5 juta dolar AS atau Rp55 miliar di hari bahagianya! Gaun Alexander McQueen yang dipakai Serena dirancang oleh Sarah Burton. Gaun tersebut adalah adalah salah satu dari tiga gaun yang dia kenakan untuk perayaan pernikahannya.

Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II menikah dengan Pangeran Philip pada tahun 1947. Untuk pernikahannya, dia mengenakan gaun pengantin yang indah dengan lengan panjang, bordir bunga, dengan aplikasi kristal dan mutiara. Gaun pengantinnya dirancang oleh Norman Hartnell, dan biayanya mencapai 42 ribu dolar AS pada waktu itu  atau setara 1,6 juta dolar AS atau Rp25 miliar pada hari ini.

Victoria Swarovski

Pewaris perhiasan Swarovski, Victoria Swarovski, menikah dengan Werner Mürz pada 2017. Untuk pernikahannya, dia mengenakan gaun buatan kustom Michael Cinco yang berhiaskan sekitar 500 ribu kristal. Penampilannya dilengkapi dengan selendang sepanjang 6 meter, dan gaun pengantinnya kabarnya bernilai 1 juta dolar AS atau Rp15,7 miliar. Sayangnya, pernikahan Victoria Swarovski dan Werner Mürz tidak bertahan lama dan pasangan tersebut berpisah pada tahun 2023.

Isha Ambani Piramal

Isha Ambani, putri orang terkaya India Mukesh Ambani, menikah dengan Anand Piramal dalam sebuah pernikahan besar pada tahun 2018. Untuk hari pernikahannya, Isha mengenakan lehenga emas yang menakjubkan yang dirancang oleh Abu Jani Sandeep Khosla. Untuk menambah sentuhan pribadi, lehenga tersebut juga menggabungkan saree pernikahan ibunya Nita Ambani. Menurut laporan, lehenga pernikahan Isha Ambani Piramal senilai sekitar 1,08 juta dolar AS atau Rp16,9 miliar. Saat ini gaun tersebut dipajang di Nita Mukesh Ambani Cultural Centre (NMACC) di Mumbai.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait