Kabar Duka, Penyanyi Country Toby Keith Meninggal Dunia karena Kanker Perut

Dian Fitriani | 7 Februari 2024 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi country asal Amerika Serikat, Toby Keith, meninggal dunia di usia 62 tahun, setelah didiagnosis menderita kanker perut pada 2021. 

Seperti yang diumumkan melalui situs web Toby Keith, dan akun Instagramnya, bintang country yang dikenal dengan lagu paling banyak dimainkan di tahun 90-an, "Should've Been a Cowboy" ini meninggal pada Senin (5/2) waktu Amerika Serikat.

"Toby Keith meninggal dengan tenang tadi malam pada tanggal 5 Februari, dikelilingi oleh keluarganya. Dia berjuang dengan anggun dan berani. Harap hormati privasi keluarganya saat ini,” tulis pernyataan dalam akun Instagram resmi Keith.

Pada Juni 2022, Keith mengungkapkan kepada publik telah didiagnosis menderita kanker perut. "Saya telah menghabiskan 6 bulan terakhir menerima kemo, radiasi, dan operasi. Sejauh ini, sangat bagus. Saya butuh waktu untuk bernapas, pulih, dan rileks,” ungkapnya pada saat itu seperti dilansir Variety.

Diketahui, Toby Keith tampil kembali ke layar kaca untuk pertama kali setelah diagnosis kaknker di acara People Choice Country Awards di Grand Ole Opry, Nashville pada 28 September 2023. Ia menghadiri acara dengan istrinya Tricia Lucus, dan menampilkan lagu "Don't Let the Old Man In" dari film Clint Eastwood The Mule. Dia mengatakan memilih lagu itu karena kankernya.

Kemudian, Toby Keith juga melakukan pertunjukan terakhirnya di Las Vegas selama tiga malam pada 10, 11, dan 14 Desember 2023. Ia mengumumkan di Instagramnya pada 3 November 2023 bahwa tiket untuk pertunjukkan tiga malam tersebut terjual habis. 

Penulis : Dian Fitriani
Editor: Supriyanto
Berita Terkait