Segan pada Ratu Camilla, Pangeran Harry Hanya 12 Menit Jenguk Raja Charles yang Sakit Kanker

Binsar Hutapea | 11 Februari 2024 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Baru-baru ini Pangeran Harry pulang ke Inggris untuk menjenguk sang ayah, Raja Charles, yang menderita kanker. Sang Pangeran disebut bertemu dengan Charles selama 45 menit. 

Namun seorang pengamat Kerajaan Inggris mengungkapkan bahwa durasi pertemuan Harry dan Raja Charles sebenarnya hanya sekitar 12 menit. Menurut Lady Colin Campbell, pertemuan duo ayah dan anak di Clarence House itu disaksikan Ratu Camilla.

Berbicara tentang kenapa pertemuan tersebut berlangsung singkat, pengamat Kerajaan Inggris Robert Jobson mengatakan, “Mari kita jujur—dia (Harry) tidak terlalu memuji Ratu Camilla di bukunya, Spare. Dia tidak terlalu memuji tentangnya di Netflix. Mereka tidak akur.”

“Kedua, tidak ada banyak kontak. Itu membawa tingkat kompleksitas dan drama sendiri yang tidak dibutuhkan oleh Raja Charles saat ini,” ungkap Jobson seperti dilansir oleh The Sun.

Awal pekan ini, Istana Buckingham membagikan kabar tentang penyakit kanker Charles, yang diketahui setelah operasi pembesaran prostat.

Raja Charles (Instagram)

"Saat prosedur rumah sakit Raja untuk pembesaran prostat yang jinak, masalah terpisah yang mengkhawatirkan telah ditemukan. Tes diagnostik berikutnya telah mengidentifikasi bentuk kanker," istana mengumumkan pada Senin (5/2) di X.

"Beliau hari ini memulai jadwal perawatan rutin, selama waktu tersebut ia telah diarahkan oleh dokter untuk menunda tugas-tugasnya. Selama periode ini, Beliau akan terus menjalankan urusan negara dan tugas-tugas resmi seperti biasanya."

"Beliau tetap sepenuhnya positif tentang perawatannya dan berharap untuk kembali menjalankan tugas publik sepenuhnya sesegera mungkin."

Meski begitu, Istana tidak mengungkapkan jenis kanker apa yang diderita Charles, yang berusia 75 tahun. 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait