Johnny English 4 Siap Diproduksi, Rowan Atkinson Comeback Jadi Agen Mata Mata

Supriyanto | 12 Februari 2024 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor dan komedian asal Inggris, Rowan Atkinson atau Mr Bean bakal hadir lagi di film parodi James Bond, Johnny English. Pria berusia 69 tahun ini akan kembali berperan sebagai agen spesial, mata-mata dari MI6 setelah enam tahun perilisan Johnny English Strikes Again pada 2018.

Kabar tersebut muncul Screen Daily menyebutkan, diperkirakan syuting Johnny English dimulai musim panas ini, sekitar Juni 2024 di Malta dan Inggris. Untuk judulnya, Screen Daily belum busa memastikan karena belum ada konfirmasi.

Penampilan ini menjadi comebacknya Rowan Atkinson sebagai seorang agen mata-mata yang menyelamatkan dunia.

Beberapa waktu sebelumnya, Rowan Atkinson dalam sesi Reddit Ask Me Anything sempat membantah rumor soal tengah terlibat proyek film.

"Saya meragukannya tapi terima kasih banyak karena menyiratkan bahwa Anda ingin melihat instalasi lain. Tetapi pada saat yang sama... jangan pernah mengatakan tidak pernah," kata Rowan Atkinson.

Screen Daily juga memberikan bocoran bahwa cabang Universal Pictures Working Title Films akan memproduksi film ini, sama seperti film-film sebelumnya.

Johnny English pertama kali dirilis pada 2003 dan disutradarai oleh Peter Howitt. Film mata-mata tersebut pun mendapatkan pendapatan yang lumayan yakni sebesar $ 160 juta atau senilai Rp 2,5 triliun dengan biaya produksi hanya $ 40 juta atau sebesar Rp 625 miliar.

Kesuksesan ini pun melahirkan dua judul lainnya dari kisah tersebut yakni Johnny English Reborn (2011) dan Johnny English Strikes Again (2018).

Sementara itu untuk karier pribadinya, Rowan Atkinson terakhir kali tampil dalam film Wonka (2023) bersama Timothee Chalamet. Di sana ia berperan sebagai Father Julius, seorang pendeta korup yang kecanduan coklat.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait