Menderita Kanker, Raja Charles Menangis Haru dengan Perhatian Publik Inggris

Binsar Hutapea | 22 Februari 2024 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raja Charles III kembali melakukan tugas kerajaan setelah sempat rehat karena diagnosis kanker yang mengejutkan.

Sang Raja, yang berusia 75 tahun, difoto bertemu dengan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak di Istana Buckingham di London pada Rabu (21/1).

Pertemuan dengan politikus tersebut menandai pertemuan langsung pertama keduanya sejak Charles diumumkan menderita kanker pada awal bulan ini.

Charles, yang mengenakan setelan biru yang rapi, tampak dalam keadaan semangat dan ceria saat bersalaman dengan Sunak.

“Senang melihat Anda terlihat begitu baik,” kata Sunak kepada Raja.

Charles kemudian mengatakan kepada Sunak bahwa dia terharu oleh luapan cinta dari masyarakat Inggris.

“Saya telah menerima begitu banyak pesan dan kartu yang luar biasa. Ini membuat saya menangis,” katanya kepada Sunak.

Istana Buckingham mengumumkan bahwa Charles didiagnosis kanker pada 5 Februari, setelah melakukan prosedur medis pembesaran prostat jinak. Meskipun tidak diketahui jenis kanker yang diderita, kondisi Charles dilaporkan dalam keadaaan baik.

Pangeran Harry, putra kedua Charles, kemudian terbang dari California ke Clarence House untuk mengunjungi ayahnya setelah mengetahui diagnosis langsung dari sang raja.

Charles terlihat sehat ketika dia dan Ratu Camilla (76) menghadiri ibadah bersama awal bulan ini.

Beberapa hari kemudian, Charles berterima kasih kepada publik atas dukungannya dan mengatakan bahwa kata-kata baik dari mereka adalah "hanya penghiburan dan dorongan terbesar."

Charles naik takhta pada Mei 2023 setelah ibunya, Ratu Elizabeth II, meninggal pada usia 96 tahun pada September 2022 lalu.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait