Bassem Youssef Klaim Batal Bintangi Superman: Legacy karena Dukung Palestina

Supriyanto | 23 Februari 2024 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Komedian Amerika keturunan Mesir, Bassem Youssef mengaku batal membintangi film Superman: Legacy. Youssef dikabarkan tiba-tiba dibatalkan sepihak karena memberikan dukungan terhadap Palestina.

Dalam sebuah wawancara Youssef membeberkan, awalnya ia ditawari peran dalam film tersebut. Namun, setelah dia tampil di acara Piers Morgan Uncensored yang membahas soal Palestina, tawaran tersebut langsung dibatalkan.

"Saya merasa sedikit sedih karena kehilangan peran di Superman: Legacy," ungkap Bassem Youssef belum lama ini.

"Mengapa di Amerika Serikat, kita bisa bicara tentang Joe Biden atau Donald Trump, tetapi kita tidak boleh mengkritik pemerintah asing?" tambah Bassem Youssef.

Namun, dilansir dari IGN diberitakan bahwa Youssef tidak pernah ditawari peran pada Superman: Legacy. Menurut sumber yang dekat dengan produksi film, karakter yang Youssef sebutkan, Rumaan Harjavti, dihapus dari naskah pada bulan September 2023, sebelum Youssef tampil di acara Piers Morgan.

James Gunn, sutradara Superman: Legacy, kemudian mengkonfirmasi di akun X-nya bahwa berita soal tak ada tawaran ke Bassem Youssef adalah benar.

"Cerita IGN tentang Bassem Youssef dan Superman: Legacy akurat," tulis Gunn di akun X beberapa waktu lalu.

"Karakternya dihapus dari naskah sebelum dia berbicara di Piers Morgan. Kami tidak membatalkan peran karena pandangan politiknya," tambah James Gunn.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait