Hadapi Kanker, Raja Charles Didampingi Penasihat Spiritualnya

Binsar Hutapea | 27 Februari 2024 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raja Charles didiagnosa menderita kanker beberapa pekan lalu. Penyakit itu diketahui setelah ayah Pangeran William dan Pangeran Harry itu menjalani prosedur pembesaran prostat.

Selama masa yang memprihatinkan ini, sang Raja dilaporkan ditemani seorang biarawan Ortodoks Yunani untuk mendapatkan saran spiritual.

Dilansir Mirror, Raja Charles bersyukur atas bimbingan spiritual dari Archimandrite Ephraim, yang merupakan temannya selama lebih dari 25 tahun.

Biarawan Ortodoks Yunani itu mengklaim bahwa Raja Charles diam-diam menghubunginya untuk mendapatkan saran spiritual karena raja sedang menjalani pengobatan kanker.

Sementara menurut The Sun, Archimandrite Ephraim mengklaim: "Charles memiliki kedalaman spiritual, kehidupan spiritual. Ya, dia telah berhubungan sejak diagnosis dan saya percaya dia akan mengatasinya."

Publikasi tersebut juga mengungkap rutinitas spiritual Raja Charles setelah menderita kanker. "Tidak ada gangguan sehingga dia bisa meditasi, berdoa, dan mengikuti ritual kuno seperti bangun jam 4 pagi untuk mengikuti liturgi yang sangat dia sukai," ujar sang sumber.

Raja Charles naik takhta pada Mei 2023 setelah ibunya, Ratu Elizabeth II, meninggal pada usia 96 tahun pada September 2022 lalu.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait